15 Kecamatan di Lombok Timur Terancam Kekeringan

197
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Bencana kekeringan di kabupaten Lombok Timur tercatat 15 kecamatan dari 21 kecamatan berpotensi mengalami kekeringan

Dari 15 kecamatan tersebut, ada 9 kecamatan dengan 28 desa yang terdampak parah.

“Menghadapi dan antisipasi dampak bencana kekeringan ini, semua pihak untuk ikut berpartisipasi,” ungkap Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy dalam rapat Koordinasi bersama Kepala OPD, Camat, PDAM, PMI, dan TNI-Polri. di Ruang Rapat Bupati Lombok Timur. Jumat (11/9/2020).

Zeinta Tour and Travel - Solusi Ke Baitullah
Zeinta Tour and Travel

Terhadap wilayah yang terdampak parah kekeringan, kata bupati, telah dilakukan pendistribusian air bersih. Hanya saja terjadi kurang optimalnya pendistribusian lantaran lokasi wilayahnya jarak tempuh cukup jauh dan sulit.

“Untuk memudahkan pendistribusian, hendaknya sejumlah armada diposisikan di kecamatan terjauh seperti Jerowaru, Keruak, Sambelia, dan Suela,” perintah bupati.

Loading...

Sementara armada yang tersisa akan menangani kecamatan lainnya.

Terhadap adanya dampak kebakaran hutan dan lahan yang menyertai kekeringan, Bupati juga meminta tambahan satu unit Kendaraan Pemadam Kebakaran ditempatkan di wilayah Sambelia.

“Armada armada tersebut, Senin (14/9) harus sudah ada di masing-masing kecamatan tersebut,” ucapnya.

Selain armada miliki BPBD Lombok Timur, armada milik Dinas Sosial, PMI, PDAM, dan Polres Lombok Timur juga diturunkan, dengan tambahan armada dari BPBD Provinsi NTB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.