15 Perguruan Meriahkan  Kejuaraan Pencak Silat di Lotim.

137
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita –  Kejuaraan pencak silat antar perguruan se Lombok Timur,memeriahkan peringatan hari olahraga nasional (Haornas), diikuti 15 dari 17 perguruan pencak silat yang tersebar di wilayah kabupaten Lombok Timur.

Dalam kejuaraan ini,mempertandingkan semua kelas,  ” jumlah peserta sebanyak 171 orang,terdiri dari  96 pesilat putra dan 75 pesilat putri,mengkituti semua kelas yang di pertandingkan,” ungkap Ketua Panitia yang jiga Ketua IPSI Lombok Timur Rusman, Minggu (15/9).

Dikatakan Rusman,kejuaraan seperti ini berharap dapat terus di gelar oleh pemkab (Dispora) untuk.mencari bibit berbakat.apalagi pemkab membangunkan padepokan tempat latihan khusus cabor pencak silat ini.

Kepala dinas pemuda dan olahraga (Diapora) kabupaten Lombok Timur H Izzudin Memberikan apresiasi pada cabor.pencak silat
Melihat antusias para atletnya mengikuti kejuaraan pencak silat tingkat pelajar memeriahkan Haornas di Lotim.

” saya apresiasi antusias para pesilat dalam mengikuti kejuaraan ini,” ucapnya,

Bahkan dirinyapun mengatakan, tahun 2020 pemkab akan membangunkan padepokan bagi cabang olahraga pencak silat.

” 2020 mendatang,cabor pencak silat dapat gunakam padepokan baru untuk pertandingan pertandingan seperti ini,” katanya.

Dikatakan Izzudin,kalau cabor memiliki tempat latihan khusus,maka akan akan dapat mengeksplor kemampuan para atlet.

” Tingkatkan prestasi atlet, raih prestasi semaksimal mungkin ke depan,” pesannya.dan jadikan ajang pertandingan ini sebagai ajang silaturrahmi,dan mampu meningkatkan prestasi olahraga Lotim lebih maksimal lagi kedepannya.

Lebih lanjut Izzudi memgatakan, dalam meningkatkan prestasi oalahraga Lombok Timur ke depan menjadi lebih baik, dirinya akan terus meningkatkan komonikasi dan koordinasi dengan seluruh cabang olahraga.

” untuk tingkatkan prestasi olahraga Lotim.ke depan lebih baik, kita akan terus jalin  koordinasi dan berkomonikasi dengan seluruh cabor,” tandasnya..

Bahkan langkah pembinaan yang akan di lakukan Dispora kedepan,menurut Izzudin, pihaknya akan .melakukan koordinasi dengan Dikbud supaya seluruh sekolah melaksanakan ekstra kulikuler cabang olahraga,

” pembinaan usia dini melalui sekolah sekolah salah satu tugas yang akan di emban Dispora Lotim dalam meningkatkan prestasi olahraga di Lotim lebih baik kedepan,” paparnya.

Kejuaraan pencak silat ini di gelar sebut Izzudin, dalam rangka menyambut hari olahraga nasional (haornas).

” ada lima cabor yang di pertandingkan dalam Haornas tahun ini, yaitu Taekondo, karate, pencak silat, muaythai dan kenpo,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.