17 Reka Adegan Rekontruksi Kasus Pemerkosaan dan Pembunuhan

217
kali tampilan.
- Advertisement -

LOMBOKita – Bertempat di halaman Polres Lotim,Senin (14|1),penyidik unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Reskrim Polres Lotim melakukan rekontruksi kasus pemerkosaan dan pembunuhan pelajar dengan inisial EB dengan diperagakan empat orang pelakunya.

Hadir dalam kegiatan rekontruksi tersebut Kasat Reskrim Polres Lotim,AKP I Mada Yogi Purusa Utama,SE,SIK bersama Kanit PPA,IPDA I Made Dwi Putrayasa bersama penyidiknya.Begitu juga Kasi Pidum Kejaksaan Lotim, Fajar Hidayat bersama jaksa lainnya.

Kegiatan rekontruksi tersebut mendapatkan pengawalan dari anggota Sabhara bersenjata lengkap.Dengan menggunakan mobil barakuda tempat mengamankan pelaku sebelum dilakukan rekontruksi.

Selain itu dalam kegiatan rekontruksi tersebut dilakukan 17 adegen oleh pelaku terhadap korban,dari sejak mengajak keluar korban oleh pelaku utama,minuman keras,sampai melakukan pemerkosaan,penganiayaan dan terjatuh dari sepeda motor sampai korban meninggal dunia. Sedangkan keluarga korban dan pelaku tidak diundang untuk menyaksikan kegiatan rekontruksi tersebut.

Loading...

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Lotim,Fajar Hidayat mengatakan kalau kegiatan rekontruksi ini dilakukan dalam rangka untuk menguatkan dan melihat peranan dari masing-masing pelaku dalam kasus yang dilakukan.Sehingga akan menjadi jelas semuanya.

” Rekontruksi ini dilakukan melihat secara jelas apa yang dilakukan pelaku terhadap korban terutama peranan dari masing-masing pelaku,” tegas Fajar Hidayat.

Ditempat terpisah Kapolres Lotim,AKBP Ida Bagus Made Winarta,S.IK yang didampingi Kasat Reskrim,AKP I Made Yogi Purusa Utama,SE,SIK menegaskan rekontruksi ini digelar dalam rangka untuk memadukan peranan dari masing-masing pelaku dalam kasus yang diperbuat tersebut. Dengan jumlah rekontruksinya sebanyak 17 adegan reka ulang.

” Dalam kasus ini ada pelaku berada dibawah umur dan sudah dewasa,” tegas Made Winarta.

Komentar Facebook

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.