1×24 Jam, Polisi Ungkap Pelaku Rampok, Satu Ditangkap, Tiga Lolos

871
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Dalam waktu 1 x 24 jam, Tim Resmob Polres Lombok Timur bersama Anggota Polsek Wanasaba, berhasil mengungkap dan menangkap satu dari empat pelaku perampokan yang terjadi di desa Karang Baru Timur kecamatan Wanasaba kabupaten Lombok Timur.

Pelaku yang ditangkap tersebut yaitu WA (29) warga desa Karang baru Timur kecamatan Wanasaba dan tiga rekannya yang identitasnya sudah teridentifikasi masih dalam pengejaran.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasat Reakrim AKP I Made Yogi PU saat dikonfirmasi membenarkan, pihaknya berhasil menangkap satu dari empat pelaku perampokan yang terjadi di wilayah desa Karang baru Timur Kamia dini hari (26/3).

“Pelaku kita tangkap di rumahnya tanpa perlawanan, sedangkan tiga orang kawanannya dalam pengejaran,” ungkapnya.

Zeinta Tour and Travel - Solusi Ke Baitullah
Zeinta Tour and Travel

Disebutkan Yogi, para pelaku berusaha mendobrak pintu rumah korban yang disatroninya. Sambil menodongkan parang ke arah leher korban, pelaku mengancam akan membunuh korban beserta keluarganya jika tidak menyerahkan harta benda.

Loading...

“Dalam kondisi ketakutan dan terancam, korban menyerahkan barang berupa 1 buah HP dan uang Rp 500 ribu,” kata Kasat Reskrim.

Akibat kejadian tersebut, korban menderita kerugian sekitar Rp 3 juta. dan kasusnya dilaporkan korban ke Polres Lombok Timur.

Yogi juga mengatakan, pelaku kini mendekam di sel tahanan untuk proses hukum, dan mengamankan barang bukti HP dan parang yang digunakan pelaku menjalankan aksinya.

“Pelaku dijerat pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.