LOMBOKita – Para alumni dari angkatan 1997 SMP Negeri 1 Mataram mengadakan reuni setelah 20 tahun berpisah dengan mengambil tema “Bedait Malik”.

Selain dihadiri 150 orang alumni angkatan 97, acara ini juga dihadiri para guru yang masih aktif mengajar di SMP Negeri 1 Mataram maupun yang sudah tidak lagi mengajar di sekolah itu. Kegiatan reuni angkatan 97 ini digelar di Della Sirra Cafe, kota Mataram, Minggu (10/12).

Reuni terlaksana dengan meriah dan bahagia, karena para alumni banyak yang sudah lupa satu dengan yang lainnya. Bahkan, sejumlah alumni mengaku terharu karena bisa bertemu kembali dengan teman teman semasa SMP. 

Panitia penyelenggara mengaku hal ini sangat berarti untuk para alumni angkatan 97. Apalagi tak mengira kepesertaan reuni akan sebanyak itu, lantaran tidak mudah untuk mengkoordinasikan para siswa yang telah berpisah selama 20 tahun.

Ketua Panitia Reuni Bedait Malik Ni Luh Vonie Afriliany mengatakan, setidaknya melalui reuni semua alumni bisa saling silaturahmi setelah 20 tahun berpisah. Banyak dari alumni yang sudah bekerja baik di pemerintahan maupun non pemerintahan dan menjalani usaha sendiri.

“Diharapkan dengan adanya reuni ini semua alumni bisa saling tukar pengalaman dan saling membantu antar alumni,” ujar Vonie.

Bahkan, dirinya berharap kedepan acara reuni ini tidak hanya berkutat pada ajang kumpul-kumpul. Tapi, lebih dari pada itu, dari reuni ini akan terbentuk sebuah wadah forum alumni angkatan 97 dengan kegiatan sosial dan sarana informasi positif bagi para alumni.

“Ya kita kepenginnya acara ini bukan sekedar untuk kumpul-kumpul saja, begitu selesai acara bubar. Tapi, bagaimana dengan kumpulnya kita bersama bisa memberikan manfaat lebih kepada yang lain, bukan sebatas di alumni ini tapi juga masyarakat,” jelas perempuan yang kini memiliki kesibukan sebagai pengajar seni tari ini.

Untuk itu, kedepan Vonie juga berharap acara akan dilakukan rutin. Bahkan bila perlu reuni ini tidak terbatas pada satu angkatan, tapi seluruh angkatan di SMP Negeri 1 Mataram.

“Semoga para alumni semakin sukses dan SMPN 1 Mataram tetap jaya,” katanya.

Meski demikian, Vonie juga berpesan, kepada seluruh alumnus SMPN 1 Mataram tetap selalu rendah hati dan bersyukur atas apa apa yang telah diraih. Kendati telah memiliki kesibukan di tempatnya masing-masing.

Komentar Anda