Mataram Butuh Perubahan Cepat, Irzani Maksimalkan Ikhtiar

283
kali tampilan.
H. Irzani, M. Si mendaftarkan diri di PPP sebagai bakal calon Walikota Mataram pada pilkada serentak tahun 2020 mendatang.
Loading...

LOMBOKita – H. Irzani, M.Si mendatangi Desk Pilkada Kota Mataram di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP). Kedatangannya untuk mendaftar sebagai bakal calon walikota/wakil walikota Mataram 2020 mendatang.

Sebelumnya, Irzani telah mendaftarkan diri ke Partai Nasdem, Gerindra, dan Golkar.

Kedatangan Irzani ke parpol berlambang Ka’bah itu sebagai bentuk keseriusannya untuk menjadi peserta pilkada Kota Mataram mendatang.

“Inilah bukti keseriusan saya untuk ikut ambil bagian di pilkada mendatang, saya sangat serius untuk bisa melakukan perubahan yang cepat dan signifikan di Kota Mataram,” tuturnya.

Haji Ir, sapaanya mengungkapkan, Kota Mataram butuh perubahan cepat. Karenanya, dia bertekad tampil pada pilkada mendatang untuk memperbaiki Kota Mataram.

Loading...

“Sudah saatnya Mataram memberi ruang sebesar-besarnya kepada anak-anak muda yang penuh dengan kreasi dan inovasi,” tegas H. Irzani.

Generasi Millenial, lanjut Irzani, harus menjadi Garda terdepan membangun Kota Mataram ke depan. Karena hanya dengan mengajak anak muda dengan kecepatan teknologi tinggi akan dapat melakukan lompatan-lompatan besar dalam merubah Kota Mataram menjadi lebih cepat untuk mewujudkan Mataram sebagai kota cerdas.

“Memang problem mataram sangat kompleks. Tapi kalau bisa kita urai dan mengajak seluruh elemen ikut menyelesaikannya, maka pasti akan selesai,” ujar Irzani.

Irzani menyontohkan, Kota Surabaya, Bandung dan beberapa kota besar lainnya yang permasalannya jauh lebih kompleks jika dibanding Mataram.

“Mereka mampu membuat kotanya menjadi lebih baik dan dilakukan dalam waktu yang relatif singkat, kenapa kita tidak bisa,” kata alumni Fakultas MIPA UGM ini.

Kuncinya menurut Irzani, pemimpin harus serius, konsisten dan harus memberi keteladanan serta memulai pembangunan dari bawah yakni tingkat RT, Lingkungan dan Kelurahan. Sebab, menurutnya, .embangun kesadaran dan merubah mindset masyarakat harus dari bawah.

“Pemimpin harus banyak memfasilitasi kegiatan-kegiatan di tingkat bawah dengan cara memperbesar alokasi kegiatan dan anggaran. Jika itu sudah kita lakukan, saya Haqqul Yakin akan terjadi perubahan secara cepat dan signifikan,” katanya lagi.

Mantan Dosen UIN Mataram yang juga menambahkan, bahwa Kota Mataram bukan hanya milik perorangan, Kota Mataram adalah ibu kota provinsi yang harus lebih maju, lebih baik dalam segala hal dari kabupaten/kota lainnya di NTB.

“Insya Allah saya berikhtiar maksimal untuk ikut berkhidmat membangun Kota Mataram dengan ikut kontestasi Pilkada 2020 mendatang. Mari kita sayangi Mataram…. Mataram kita jadikan kota yang cerdas dan kota yang ramah,” tutup Irzani yang dekat dengan anak anak muda Millenial ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.