450 JCH Loteng Diberangkatkan, Suhaili Pesan Jaga Kekompakan

192
kali tampilan.
Bupati Lombok Tengah HM Suhaili Fadil Tohir saat melepas 450 jemaah calon haji di Masjid Agung Praya, Sabtu (6/7/2019) malam
- Advertisement -

LOMBOKita – Sebanyak 450 Jamaah Calon Haji (CJH) gelombang pertama asal Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat diberangkatkan setelah dilepas Bupati HM Suhaili Fadil Tohir di masjid Agung Praya, Sabtu (6/7/2019) malam.

Turut serta dalam acara pemberangkatan rombongan “tamu Alloh” itu, Sekretaris Daerah HM Nursiah, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama NTB, Jalalus Sayuthi, Kapolres Loteng, AKBP Budi Santosa serta sejumlah pejabat lingkup pemerintah Kabupaten Lombok Tengah.

Dalam sambutannya, Bupati HM Suhaili Fadil Tohir mengajak seluruh keluarga calon jamaah haji agar secara ikhlas melepas kepergian keluarga yang akan segera berangkat menuju tanah suci Makkah Al Mukarromah menunaikan rukun Islam kelima itu.

Bupati Suhaili menyebutkan, kelompok terbang kedua tersebut merupakan rombongan pertama asal Kabupaten Lombok Tengah.

Loading...

“Mari kita ikhlaskan kepergian keluarga kita, sanak saudara kita menuju tanah suci Makkah untuk melaksanakan ibadah haji. Kita sama-sama berdoa semoga seluruh jamaah haji kita pulang ke tanah air membawa haji yang mabrur,” ucap Suhaili Fadil Tohir.

Bupati Lombok Tengah dua periode itu juga mengungkapkan, bahwa antusias masyarakat Lombok Tengah untuk melaksanakan ibadah haji cukup tinggi dari tahun ke tahun. Terbukti dengan masih banyaknya antrian yang sebenarnya siap diberangkatkan, namun terkendala kuota yang diberikan oleh pemerintah.

“Antusiasnya cukup tinggi. Padahal jika menyetorkan Ongkos Naik Haji (ONH) tahun ini, maka akan diberangkan 26 tahun mendatang. Tapi masyarakat tetap semangat menyetor ONH,” kata HM Suhaili FT.

Tentunya, lanjut Suhaili, semua merupakan hajatan yang mulia dari masyarakat untuk senantiasa menyempurnakan rukun Islam ke lima itu. Mengingat banyak calon yang sudah daftar haji.

“Jamaah yang dinasibkan berangkat tahun ini, jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Sebab, banyak dari kita yang mengharapkan serta menginginkan kesempatan ini. Belum tentu ke depan kita diberikan kesempatan lagi seperti sekarang ini. Saya berpesan agar jamaah mematuhi apa yang sudah diperintahkan dan menjaga kekompakan antar rombongan. Jangan mementingkan ego dan kepentingan sendiri selama pelaksanaaan ibadah haji,” pesan Suhaili.

Ia menekankan agar jamaah mulai sekarang benar-benar memantapkan niat serta meminta bimbingan kepada ketua rombongan. Jamaah juga diminta agar senantiasa memprioritaskan Ibadah. Sebab ibadah merupakan prioritas utama.

“Jangan sampai jamaah terlena dengan barang bawaan yang akan dijadikan oleh-oleh. Sebab tujuan utama ke tanah suci untuk mendapatkan predikat haji Mabrur,” imbuh Suhaili.

Atas nama pelayan masyarakat, saya mendo’akan agar semua jamaah calon haji mendapat predikat haji mabrur. Dengan begitu, semua ibadah yang dilakukan di tanah suci tercatat sebagai amal ibadah di sisi Allah.

“Saya juga berharap kepada semua jamaah calon haji, begitu kembali dari tanah suci, semua jamaah dapat menjadi tauladan bagi semua masyarakat,” ucapnya lagi.

Selain pesan kepada rombongan jamaah calon haji, Suhaili juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat mendampingi, mengantar, dan memberangkatkan jamaah sampai ke tanah suci Makah.

Ia juga menghimbau kepada semua keluarga jamaah untuk selalu berdo’a agar jamaah diberikan kesehatan dan keselamatan. Sehingga pada akhirnya nanti semua jamaah kembali ke tanah air dengan kondisi yang sehat wal afiat dan mendapat predikat haji yang mabrur.

“Selamat jalan kepada semua jamaah. Semoga tetap sehat dalam menunaikan ibadah haji. Sehingga pulangnya nanti mendapat haji mabrur. Dengan izin Alllah dan perintah masyarakat, dengan ini saya melepas dan memberangkatkan jamaah haji rombongan pertama Kabupaten Lombok Tengah,” tutup HM Suhaili Fadil Tohir.

Komentar Facebook

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.