5 Aktivitas Ini Bikin Panjang Umur

104
kali tampilan.

Semua orang tentu ingin memiliki umur yang panjang agar bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama orang tercinta. Menerapkan pola makan dan rutin berolahraga, selama ini terbukti sebagai cara paling ampuh untuk membuat kita panjang umur.

Ternyata, selain kedua cara tersebut, masih ada beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan agar bisa panjang umur. Aktivitas tersebut di antaranya adalah:

1. Menonton pertunjukan komedi
Tawa dan tidur yang cukup adalah obat terbaik untuk segala keluhan. Humor memiliki kekuatan untuk menurunkan tekanan darah, menghilangkan stres dan kecemasan, mengatasi nyeri, membakar kalori, dan meningkatkan suasana hati. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Norwegian University’s Medical School, membuktikan bahwa tertawa dapat menambah harapan hidup seseorang. Jadi menonton pertunjukan komedi atau berada di sekeliling orang humoris akan membuat Anda panjang umur dan hidup lebih bahagia.

2. Seks
Melakukan hubungan seks yang memuaskan akan membuat hidup Anda lebih sehat. Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam British Medical Journal, menyatakan bahwa risiko kematian menjadi berkurang pada orang yang mengalami orgasme lebih sering dibandingkan yang tidak.

3. Jadi juara
Memenangkan suatu lomba juga terbukti dapat membuat Anda panjang umur. Saat menang lomba, seseorang akan merasa lebih bahagia, percaya diri, dan memiliki motivasi yang lebih besar untuk dapat hidup lebih lama. Maka tantanglah diri Anda untuk mengikuti perlombaan dan memenangkannya.

4. Belanja
Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Epidemiology and Community Health, belanja dapat menurunkan risiko kematian hingga 25 persen. Tetapi hal tersebut tidak akan terjadi bila Anda duduk di depan komputer untuk berbelanja online. Pergilah ke pusat perbelanjaan dan habiskan waktu luang yang Anda miliki untuk berbelanja atau sekadar melihat-lihat.

5. Arisan
Arisan menjadi satu aktivitas yang juga dapat membuat Anda panjang umur. Sosialisasi dan komunikasi yang terjalin selama arisan akan membuat Anda merasa senang karena memiliki teman. Kesepian terbukti dapat memicu perubahan pada tubuh, yang dapat berakhir dengan kematian. Namun pastikan Anda hanya mengikuti arisan yang biaya iurannya terjangkau.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.