5 Makanan Ini Bisa Hilangkan Lemak Perut. Pernah Coba?

330
kali tampilan.
Loading...

Lemak di perut merupakan salah satu penyebab terjadinya berbagai penyakit. Tumpukan lemak tersebut dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, kolesterol, dan hipertensi. Maka, segeralah hilangkan lemak pada perut Anda. Selain berolahraga, Anda juga sebaiknya menerapkan pola makan yang sehat.

Berikut ini beberapa makanan atau minuman yang terbukti dapat menghilangkan lemak perut.

1. Teh hijau

Minuman ini dapat membantu Anda untuk mengecilkan lingkar pinggang. Teh hijau memang menjadi minuman yang paling banyak disarankan untuk menghancurkan lemak. Selain itu, kandungan flavonoid dalam teh hijau juga dapat mencegah terjadinya peradangan.

2. Semangka

Loading...

Buah yang satu ini mengandung air yang banyak. Selain itu juga kaya akan kandungan vitamin A, C, dan asam amino. Mengonsumsi semangka setiap hari dapat membantu Anda dalam membakar lemak.

3. Oatmeal

Oatmeal mengandung serat yang baik sehingga dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Metabolisme tubuh yang baik akan membakar lemak tubuh Anda dan menurunkan nafsu makan. Oatmeal sangat baik untuk Anda jadikan menu sarapan setiap hari.

4. Salmon

Salmon merupakan salah satu ikan yang mengandung banyak nutrisi. Salmon dapat mengubah level leptin di dalam tubuh. Leptin adalah hormon yang dapat mengatur rasa kenyang dan selera makan. Hormon ini bekerja pada sistem saraf pusat, khususnya di hipotalamus yang berhubungan dengan asupan makanan, selera makan, pengaturan serapan, dan pengeluaran energi, serta metabolisme tubuh.

5. Pisang

Pisang merupakan salah satu buah terbaik untuk mendukung program diet Anda. Pisang mengandung enzim yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh, sehinga mempermudah proses pembakaran lemak. Menjadikan pisang sebagai camilan di sore hari adalah pilihan yang sangat tepat untuk mengecilkan lingkar pinggang.

By : Rianti Fajar/ ihealth

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.