7,200 Yatim Piatu Doakan Suhaili-Amin

351
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat HM Suhaili Fadil Tohir – H. Moh. Amin menggelar deklarasi di Alun-alun Tastura Praya Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu (30/9/2017).

Pasangan yang diusung tiga partai politik yakni Golkar, NasDem dan PKB ini memilih tanggal 10 Muharram melakukan deklarasi usai kegiatan Rahman-Rahim Day yang diselenggarakan pemerintah Kabupaten Lombok Tengah.

Dalam acara ini, dihadiri sebanyak 7,200 anak yatim piatu dan orang tua jumpo, kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) pemerintah kabupaten Lombok Tengah serta Qori’ Internasional asal Makkah yang pada akhir kegiatan Rahman-Rahim Day juga mendoakan untuk kemenangan HM Suhaili FT menjadi Gubernur NTB yang dihelat tahun 2018 mendatang.

“Kini terjawab sudah pertanyaan yang selama ini ditanyakan oleh masyarakat. Kapan deklarasi, siapa pasangan dan partai politik apa yang mengusung. Hari ini sudah terjawab. Alhamdulillah,” ujar Bakal Calon Gubernur NTB HM Suhaili Fadil Tohir di hadapan puluhan ribu warga yang memadati Alun-alun Tastura Lapangan Muhajirin Praya ini.

Menurut Ketua DPD Golkar NTB ini, dipilihnya H. Moh. Amin sebagai calon wakil gubernur yang akan mendampinginya “meneruskan ikhtiar TGB” lima tahun mendatang karena memiliki kesamaan visi dan misi serta pandangan searah dengan putra daerah kelahiran pulau Sumbawa itu.

Selain itu, HM. Suhaili juga mengungkapkan, pengalaman politik dan birokrasi yang dimiliki H. Moh. Amin yang kini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat masih sangat dibutuhkan oleh daerah Bumi Gora ini untuk menyelesaikan program pemerintah provinsi, mengingat masa pengkhidmatan TGB-Amin sebentar lagi akan berakhir.

“Secara geopolitik juga sudah terpenuhi, yakni perpaduan antara pulau Lombok dan pulau Sumbawa, sehingga apapun program yang akan dijalankan oleh pemerintah provinsi tentu akan tersebar di kedua pulau ini,” kata Suhaili.

Dengan mencalonkan diri sebagai peserta kontestasi perhelatan politik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 mendatang, kata Suhaili, bukan berarti tidak sayang lagi kepada masyarakat yang telah memilihnya menjadi Buupati Lombok Tengah selama dua periode.

“Jangan ada yang beranggapan kenapa Suhaili tega meninggalkan jabatan sebagai Bupati padahal masa jabatannya belum berakhir. Bukan begitu, toh juga nanti kalau saya diberi amanah menjadi gubernur, kita akan tetap bersama dengan berupaya menuntaskan segala program yang telah kita rencanakan,” ucap HM Suhaili.

Rahman-Rahim Day Dihadiri 7,200 Anak Yatim

Sementara itu, H. Moh. Amin pada kesempatan itu mengaku telah berbuat banyak untuk kepentingan masyarakat Nusa Tenggara Barat selama menjadi Wakil Gubernur. Hal itu ditandai dengan berbagai prestasi yang diterima pemerintah provinsi NTB dibawah kepemimpinan Gubernur TGH M. Zainul Majdi atau yang kerap disapa TGB.

Selama empat tahun mendampingi TGB membangun daerah NTB ini, kata Moh. Amin, banyak kesan dan pelajaran yang didapat sebagai bekal untuk menata dan meneruskan segala rencana pembangunan pemerintah demi kemaslahatan masyarakat.

“Selain keberhasilan dan prestasi, kami sadari juga masih ada program yang belum selesai dilaksanakan. Karena itu, kami (Suhaili-Amin) telah berkomitmen untuk meneruskannya jika masyarakat NTB mempercayai kami untuk memegang amanah itu,” ucap H. Moh. Amin yang juga sebagai Ketua DPD Nasdem Provinsi Nusa Tenggara Barat ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.