767 Rider Jajal Trabas Jalur Ekstrem Sembalun

95
kali tampilan.
- Advertisement -

LOMBOKita – Sebanyak 767 rider se Nusa Tenggara Barat (NTB) dan pecinta motor trail  yang tergabung dalam motor Trail Adventure Lombok (Mortal) ikuti terabas jalur ekstrim Sembalun Kabupaten Lombok Timur Sabtu (6/7/2019).

Ratusan rider tersebut merupakan para penjelajah yang tergabung dalam Motor Trail Adventure Lombok (Mortal).

“Terabas Sembalun yang diikuti komunitas Mortal menerabas Sembalun merupakan bagian dari trauma healing pasca musibah gempa bumi,” ungkap Ketua Penyelenggara kegiatan, Salihin.


Berita terkait:

Loading...

Komunitas Rinjani Care Protes Trabas Trill di Sembalun

Dipilihnya Sembalun, karena dinilai terparah terkena dampak gempa gumi. “Paling tidak giat ini bisa membangkitkan semangat warga Sembalun untuk membangun perekonomian yang hampir terpuruk pasca gempa,” sebutnya.

Apalagi pasca penutupan pendakian Rinjani, masyarakat Sembalun banyak mengandalkan penghidupan dari sektor pariwisata. Menjadi porter treking, homestay, restroran dan lainnya.

“Mortal ini setidaknya bisa membangkitkan gairah masyarakat untuk menghidupkan kembali semangat wisata. Bayangkan 767 rider ini rata-rata membawa keluarga, hotel semuanya penuh,” ucapnya. Rumah warga pun katanya penuh dengan tamu-tamu yang datang menyaksikan,” jelas Salihin

Bahkan menurut Salohin, lintasan yang dilalui merupakan jalanan yang kerap dilalui warga, tetapi dia memastikan bukan memasuki jalur pendakian. Ada juga masuk kawasan hutan, terjang sungai, naik dan turun bukit.

“Kalaupun masuk di kawasan treking, itu hanya persinggungan dengan jalur,” ucapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Lotim melalui Kepala Bidang Pemasaran, Muhir mengatakan kegiatan Mortal sebagai bagian dari ajang promosi wisata, dan berharap untuk giat ke depannya bisa lebih baik lagi.

Menurut Muhir, pilihan Sembalun sebagai lokasi, diharapkan menjadi bagian dari upaya membangkitkan semangat warga pasca gempa.

“Kita juga padukan dengan lomba paralayang dari Bukit Dandaun dan Pergasingan,” sebutnya.

Diterangkan, Sembalun kini pasca gempa sudah pulih. Sebagai destinasi wisata andalan, Sembalun diinginkan cepat kembali bangkit wisatanya.

“Kita ingin wisata Sembalun ini cepat bangkit pascagempa,” terangnya.

Komentar Facebook

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.