8 Fitur Android Oreo

Android Oreo telah tiba. Android Oreo telah tiba. Lebih aman, lebih pintar, lebih bertenaga & lebih ‘manis’ dari sebelumnya. Setiap superhero punya cerita asal.

Lihat bagaimana Android Oreo membuat perangkat anda lebih pintar, lebih cepat, lebih aman, dan lebih kuat.

Fitur Baru

Masa Pakai Baterei

Oreo akan membatasi aplikasi apa yang dapat dilakukan saat mereka sedang menganggur (iddle) di latar belakang (background) ponsel Anda, yang berarti menghentikan siaran, layanan latar belakang, dan pembaruan lokasi.

Kontrol Notifikasi

Berkat fitur baru yang disebut saluran notifikasi, Anda dapat menyesuaikan jenis kategori pemberitahuan dari aplikasi – seperti itu, Anda dapat memblokir beberapa notifikasi yang kurang berguna dan memastikan bahwa hanya yang penting yang menarik Anda keluar dari rutinitas harian Anda

Mode gambar dalam gambar (Picture in Picture)

Oreo akan menyediakan bingkai gambar dalam gambar asli untuk aplikasi video, yang memungkinkan pengguna untuk terus menonton rekaman di jendela kecil saat menavigasi di tempat lain.

Ini akan berguna untuk terus menonton, misalnya, klip YouTube atau episode TV Netflix saat membaca email, memanggil mobil Uber, atau menavigasi OS. Memang, jendela akan benar-benar mungil di smartphone rata-rata Anda, tapi tetap saja lebih baik daripada harus berhenti dan memulai setiap kali Anda perlu melakukan hal lain di layar.

Ikon adaptif

Pembuat perangkat Android sering menggunakan ‘skin’ OS khusus mereka sendiri, yang dapat membuang tampilan dan bentuk ikon aplikasi sesuai dengan yang Anda unduh dari Play Store. Untungnya, Oreo akan melakukan sesuatu untuk itu.

Pengembang akan dapat menciptakan apa yang disebut “ikon adaptif” yang menawarkan berbagai pilihan bentuk yang secara otomatis bergeser berdasarkan tema layar awal Anda. Lingkaran, persegi bulat, atau sesuatu di antaranya. 

Peningkatan Kualitas Suara

Karena port headphone menjadi standar yang terus menurun, semakin banyak orang didorong ke earbud dan Bluetooth. Namun Google berharap dapat membantu mempermudah transisi dengan beberapa peningkatan kualitas audio di Oreo.

Ini akan digabungkan dalam “codec audio berkualitas tinggi Bluetooth” untuk meningkatkan kualitas jaringan nirkabel Anda, dan memanfaatkan teknologi LDAC Sony untuk memungkinkan pemutaran Hi-Res Audio melalui Bluetooth. 

Dukungan Autofill Yang Lebih Laik

Ini mungkin terdengar membosankan, namun sebenarnya bisa menjadi fitur yang sangat membantu: Google menerapkan API Isi Otomatis (autofill) terbaru yang memungkinkan pengguna memilih aplikasi penyimpanan data dan password.

Dukungan Multi-Display

Kita masih terus memantau seberapa berguna ini bagi pengguna rata-rata, namun Google menjanjikan beberapa jenis dukungan multi-display “untuk meluncurkan aktivitas di layar jarak jauh.”

Masukan Keyboard Yang Lebih Baik

Oreo juga akan mengizinkan pengembang aplikasi untuk meningkatkan navigasi keyboard, membuatnya sangat sesuai untuk dapat berpindah melalui aplikasi dan permainan saat duduk di Chromebook atau komputer berbasis Chrome OS lainnya.

Komentar Anda