ADBMI Minta Oknum Calo Disnakertran Lotim Diproses 

81
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Direktur Advorkasi Buruh Migran Indonesia (ADBMI) Nusa Tenggara Barat, Roma Hidayat meminta kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Lombok Timur untuk memproses dan menindaktegas oknum pegawai Disnakertran yang diduga menjadi calo TKI. 

Karena perbuatan yang dilakukan oknum tersebut dianggap telah mencoreng nama baik Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lotim.Sehingga ini tentunya tidak boleh dibiarkan melainkan harus ada tindakan tegas kepada oknum tersebut. Agar menjadi pelajaran bagi yang lainnya untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum tersebut.‎

” Apa yang dilakukan oknum pegawai dinas tenaga kerja yang diduga menjadi calo TKI dianggap telah melenceng dari tugasnya yang seharusnya dilakukan,” tegas Roma Hidayat kepada wartawan di Selong, Senin (2|12).

Ia menjelaskan oknum tersebut harus diberikan  Sanksi administratif dan proses pidana hukum terhadap perbuatan yang dilakukan oknum tersebut. Sedangkan pihaknya menduga kalau oknum pegawai Dinas Tenaga Kerja tersebut tidak mungkin bermain sendiri.

Melainkan ada temannya,sehingga inilah yang saat ini sedang kami investigasi atau selidiki. Dengan tentunya mempelajari laporan yang masuk dari para korban oknum pegawai dinas tenaga kerja tersebut yang diduga merangkap menjadi calo.

Loading...

” Kami yakin oknum calo bersepatu di Dinas Tenaga Kerja itu tidak mungkin berani melakukan sendiri melainkan ada temannya, sehingga ini yang harus diungkap sampai keakar-akarnya,” pintanya.

Lebih lanjut Roma Hidayat menambahkan percuma Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lotim selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan calo dilapangan.

Namun justru yang terjadi malah oknum petugas sendiri yang melakukan hal seperti itu. Sehingga ini tentunya tidak bisa dimaafkan perbuatan tersebut.

” Bagaimana pemberangkatan TKI ke luar negeri aman dari calo,kalau justru yang menjadi calo adalah oknum petugas dinas tenaga kerja,” tandasnya.

Sementara salah satu calon TKI asal Pringgesele,Hapipuddin mengatakan kalau dirinya diduga kena tipu oleh oknum pegawai Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang saat ini sudah mencuat beritanya di media massa.

Dimana dirinya diambil uang sebesar Rp 12 Juta oleh oknum tersebut, dengan tujuan untuk berangkat ke luar negeri.Akan tapi sampai sekarang tidak jadi berangkat dengan alasan bermacam-macam oleh oknum petugas tersebut.

Sehingga terbongkar kasus tersebut, dengan banyak diantara para calon TKI yang merasa dirugikan atau ditipu oleh oknum tersebut melapor kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi,termasuk dirinya juga kena tipu.

” Oknum pegawai dinas tenaga kerja yang diduga menjadi calo berjanji kepada dirinya akan dikembalikan uang Rp 12 juta yang telah diserahkan tersebut,”papar Hapipuddin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.