AHY Sebarkan Semangat Indonesia Emas 2045

LOMBOKita – Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono akan menyebarkan semangat Indonesia Emas 2045 kepada para pelajar dan mahasiswa di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Menurut keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat, putra sulung Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono yang juga mantan calon Gubernur DKI Jakarta itu akan memberikan kuliah umum kepada para pelajar dan mahasiswa di daerah tersebut.

“Di Pacitan, Jawa Timur, AHY akan berbicara di hadapan para pelajar SMA, SMK, dan sekolah tinggi. Sementara di Semarang, Jawa Tengah, AHY diagendakan memberi kuliah umum di Universitas Dipenogoro dan Universitas Negeri Semarang,” ujar Chief Communication Officer The Yudhoyono Institute Ni Luh Putu Caosa Indryani dalam keterangan tertulisnya.

Melalui tema kuliah umum Indonesia Emas 2045, Agus Harimurti akan menyemangati para generasi muda untuk menjadi generasi unggul kebanggaan bangsa dan negara.

Sebelumnya Agus Harimurti Yudhoyono secara resmi meluncurkan lembaga penelitian dan kajian independen, nonpolitik praktis The Yudhoyono Institute untuk menyiapkan kader pemimpin masa depan untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Agus mengatakan kehidupan akan semakin kompetitif. Perkembangan teknologi dapat menjadi ancaman jika tidak disikapi dengan baik.

Selain itu maraknya aksi terorisme baru, termasuk diantaranya perdagangan narkoba, perdagangan manusia dan kriminal siber harus mampu ditanggulangi dengan baik, khususnya oleh generasi muda penerus bangsa.

“Kita harus mampu beradaptasi dan bertransformasi dalam sikap dan tindakan. Indonesia bisa mewujudkan Indonesia emas 2045. Walau tentu jalannya tidak akan selalu mudah,” jelas Agus kala itu.

The Yudhoyono Institute merupakan buah pemikiran Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono. The Yudhoyono Institute merupakan bentuk kontribusi lanjutan SBY terhadap bangsa dan negara selepas menjadi Presiden dua periode selama 10 tahun, yang kini direalisasikan oleh Agus Harimurti Yudhoyono. ant

Komentar Anda