Ahyar Abduh Belum Pastikan Deklarasi Agustus

LOMBOKita – Bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Barat H Ahyar Abduh belum dapat memastikan akan melakukan deklarasi pada bulan Agustus 2017.

“Kami ada rencana akan deklarasi sebelum tanggal 31 Agustus atau setelah 31 Agustus 2017, tapi itu tergantung keputusan dari partai-parti pengusung,” katanya kepada sejumlah wartawan di Mataram, Senin.

Ahyar Abduh yang juga menjabat sebagai Wali Kota Mataram mengatakan, saat ini pihaknya sedang menunggu surat keputusan dari setiap partai pengusung terutama partai yang masuk poros tengah.

Untuk masalah komunikasi, dirinya tidak pernah putus termasuk dengan tokoh-tokoh senior di jajaran dewan pimpinan pusat (DPP).

“Termasuk dengan senior-senior di Partai Golkar, karena dengan semuanya saya dekat sehingga memberikan motivasi dan dukungan secara pribadi,” katanya.

Namun demikian, Ahyar hingga saat ini masih menunggu keputusan final dari setiap partai poros tengah, sementara untuk mekanisme penjaringan telah diikuti sesuai ketentuan dan mekanisme kepartaian.

“Meskipun dengan berbagai pertimbangan yang tidak mudah, tapi saya optimistis akan mendapatkan kepercayaan dari partai pengusung poros tengah. Ini hanya soal waktu,” ujarnya.

Sementara menyinggung tentang pendampingnya yang disebut-sebut akan berpasangan Nurdin Ranggabrani politisi PPP, Ahyar masih belum bisa menjawab secara pasti.

“Kepastiannya, setelah ada SK dari partai-partai pengusung. Jadi untuk saat ini siapa saja masih bisa disebut sebagai pendamping saya,” ujarnya. ant

Komentar Anda