Air Terjun Gunung Janggut. Berwisata Sambil Ziarah Makam

318
kali tampilan.

LOMBOKita – Air terjun Gunung Janggot, salah satu obyek wisata yang ramai dikunjungi masyarakat di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Selain keindahan dan panorama alam yang cukup menakjubkan, obyek wisata Gunung Janggut ini juga terbilang unik.

“Keindahan air terjun ini tidak kalah dengan Benang Stokel maupun Benang Kelambu. Karena letaknya juga tidak jauh dari Benang Stokel,” ucap salah seorang pengunjung, Japar.

Para wisatawan yang menikmati liburan di obyek Wisata Gunung Janggut, tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk melakukan ziarah makam diatas air terjun.

Makam tersebut oleh warga sekitar diyakini merupakan seorang wali asal Makkah yang pernah berdakwah di Lombok, sehingga dianggap makam keramat.

Bagi pengunjung yang ingin langsung mandi di air terjun, pengunjung akan menuruni anak tangga yang terbuat dari kayu yang dibuat permanen untuk bisa sampai dibawah kolam air terjun tersebut.

Untuk bisa sampai di air terjun Gunung Janggot, pengunjung cukup menggunakan sepeda motor menuju jurusan air terjun Benang Stokel.

Lihat papan nama yang terpampang di sebelah kanan masjid terakhir menuju air terjun Benang Stokel kemudian belok kanan, atau bisa langsung menanyakan kepada warga setempat.

Tunggu apalagi…
Ayo berwisata sambil ziarah makam. Jp

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.