AirAsia Resmikan Lombok Sebagai Hub Baru Penerbangan

357
kali tampilan.
Peresmian Bandara Lombok sebagai Hub baru penerbangan AirAsia, Kamis (2/5/2019)

LOMBOKita – Air Asia meluncurkan Lombok sebagai Hub Air Asia di Indonesia. Lombok Internasiolal Airport (LIA) atau Bandara Internasional Lombok merupakan daerah kelima di Indonesia setelah Jakarta, Medan, Surabaya dan Denpasar untuk penerbangan Air Asia saat ini.

Gubernur NTB, Dr. Zulkifliemansyah mengatakan, diluncurkannya Lombok sebagai pusat operasi (hub) Air Asia di Indonesia, merupakan salah satu magnet pengembangan sektor pariwisata, ekonomi dan bisnis di Nusa Tenggara Barat.

“Kita sangat sambut gembira karena akan lebih cepat pergerakan dan dengan ditunjuknya Lombok sebagai Hub Air Asia merupakan sebentuk kepercayaan untuk berinvestasi bagi para pelaku usaha pariwisata,”ungkap Gubernur NTB, Zulkifliemansyah saat meresmikan Lombok sebagai hub Air Asia di LIA, Kamis (2/5/2019).

Dengan ditetapkannya Lombok sebagai hub baru penerbangan Air Asia, kata Gubernur, maka mobilisasi wisatawan menjadi semakin banyak dan mudah, sehingga akan sangat menguntungkan Lombok menjadi daerah yang akan banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Loading...

Sementara itu, CO Air Asia Indonesia, Deni Kurniawan menegaskan, melihat potensi wisata di Lombok yang kian berkembang dan bahkan menjadi skala prioritas nasional, pihaknya membuka Hub untuk Lombok yang mana dalam pesawat Air Asia juga dituliskan nama Lombok untuk memperkenalkan daerah tersebut di kancah dunia.

“Melihat potensi yang ada, kami meyakini Lombok akan menjadi daerah pariwisata yang kian berkembang yang sudah dicanangkan menjadi skala prioritas oleh pemerintah pusat, sehingga Air Asia siap mencaanangkan untuk membantu rekapri terhadap kondisi pariwisata yang ada saat ini,”ungkap Deni Kurniawan.

Sebagai bentuk komitmen dalam memajukan pariwiasata Lombok, katanya, dalam pesawat ditampilkan berbagai keindahan yang ada di Lombok. Mulai dari keindahan gunung Rinjani serta berbagai keindahan pantai yang ada di daerah ini.

Sementara itu, Staf Khusus Bidang Konektivitas Udara Kemenpar RI, Judi Ripajantoro menjelaskan, kondisi kebesaran Lombok terutama dari sektor pariwisata sudah bisa dirasakan oleh semua elemen yang ada, sehingga dengan adanya Hub ini maka arus pariwisata juga bisa akan semakin mudah.

“Dengan adanya Hub ini maka mempermudah kedatangan wisatawan yang dari jauh, sehingga pariwisata di NTB akan semakin berkembang dan akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.