Akhir Masa Jabatan Anggota DPRD Lotim,Hanya Datang Ambil Gaji

171
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – sejak berakhir masa jabatannya sebagai anggota DPRD Lotim 2014 – 2019,, per 5 Agustus 2019, anggota DPRD Lotim.hanya datang kantot ambil gaji saja.

Anggota DPRD Lotim dari Partai Nasdem, Hj. Cahya Suryadi tak menampik,sejak berakhir masa jabatnya sebagai anggota dewan 5 Agustus, datang ke kantor dewan hanya untuk bil gaji.

. ” Memang betul,kami berakhir hari ini (5 /8), datang ke kantor hanya ambil gakibteralhir bulan Juli,” ungkapnya.

Hal yang sama dikatakan anggota DPRD Lotim dari Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI), Abdul Muhid menegaskan memang hari ini terakhir kami menjabat masa bakti 2014-2019 sebagaimana SK yang ada. Akan tapi pada sisi lainnya tentunya harus mengacu pada saat dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah baru habis.

” Kalau sesuai SK berakhir masa jabatan anggota DPRD Lotim periode 2014-2019 hari ini sampai pukul 24.00 wita,” tegasnya.

Loading...

Kemudian lain halnya dengan anggota DPRD Lotim dari Partai Gerindra,Muallani mengatakan meskipun hari ini terakhir menjabat sebagai anggota DPRD Lotim.Namun tentunya tetap masuk sampai adanya pelantikan anggota DPRD Lotim yang baru periode 2019-2024 mendatang.

Akan tapi hak dan kewajiban kami sudah tidak ada atau terputus seiring dengan berakhirnya masa bakti kami sesuai dengan SK yang ada. ” Meski kami berakhir tapi tetap masuk namun tidak kewenangan lagi untuk membahas yang berkaitan dengan masalah tugas dewan,karena hak dan kewajiban kami sudah tidak ada,” tandasnya.

Ditempat terpisah Setwan DPRD Lotim,L.Dami Ahyani saat dikonfirmasi membenarkan kalau hari ini merupakan terakhir sebanyak 50 orang anggota DPRD Lotim menjabat sebagai DPRD Lotim periode 2014-2019.Sehingga banyak diantara anggota DPRD Lotim yang datang untuk mengambil gaji terakhirnya.

“Setelah tanggal 5 Agustus 2019 semua hak dan kewajiban anggota DPRD Lotim tidak ada lagi sesuai dengan ketentuan yang ada,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.