Aklamasi, Ummi Rohmi Kembali Ketua Umum Pimpinan Muslimat NW

196
kali tampilan.
Ketua Umum Pimpinan Muslimat Nahdaltul Wathan, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat menyalami ibundanya Hj. Sitti Rauhun Zainuddin Abdul Madjid / foto: Istimewa
Loading...

LOMBOKita – Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Wathan untuk periode 2019-2024. Terpilihnya Umi Rohmi dilakukan secara aklamasi dalam muktamar XI Muslimat NW di Pondok Pesantren Darunnahdlatain NW Pancor, Sabtu (26/10/2019).

Seluruh pimpinan wilayah dan daerah Muslimat Nahdlatul Wathan yang hadir dalam muktamar sepakat untuk memilih kembali cucu pertama pendiri NW yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selain para pimpinan wilayah dan daerah, muktamar juga dihadiri para tuan guru, dan pimpinan seluruh organisasi dari badan otonom Nahdlatul Wathan.

Dalam kesempatan muktamar itu, Umi Rohmi memaparkan pandangannya mengenai arah perjuangan Muslimat NW lima tahun ke depan.

Muslimat NW menjadi bagian utama menyukseskan program pemerintah mewujudkan NTB Gemilang

“Di NTB saat ini ada program revitalisasi posyandu dan zero waste. Dua program yang menjadi bagian dari program prioritas NTB Gemilang. Muslimat NW harus bisa sebagai salah satu badan otonom Nahdlatul Wathan harus dapat menjadi bagian dalam mensukseskan program tersebut. Selain juga program-program NTB Gemilang lainnya,” jelasnya

Loading...

Sementara itu, Gubernur NTB yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Dr. Iswandi menyampaikan gagasan program revitalisasi posyandu dari Wakil Gubernur NTB merupakan suatu yang brilian. Pasalnya, Posyandu merupakan wadah yang epektif dalam menyelesaiakan masalah-masalah yang terjadi di tengah masyarakat.

“Program revitalisasi Posyandu yang menjadi salah satu program prioritas NTB Gemilang merupakan yang langsung menyentuh kepada masyarakat di lapisan paling bawah. Hal ini akan memberikan dampak besar baik terhadap peningkatan kualitas kesehatan masyarakat dan juga dapat menurunkan angka kemiskinan,” jelasnya.

Muslimat NW, lanjutnya, sejauh ini telah banyak membantu pemerintah provinsi NTB dalam mensukseskan berbagai program yang digalakkan.

“Muslimat NW ke depan harus terus meningkatkan kontribusinya dalam pembangunan di NTB,” ucapnya.

Muktamar XI Muslimat NW yang berlangsung dari 25-26 Oktober 2019 mengangkat tema “Muslimat NW Siap Mewujudkan NTB Gemilang Menuju Indonesia Maju”. Pimpinan sidang dalam muktamar ini adalah Dr. Hartini Haritani dan Ketua Panitia Penyelenggara adalah Hj. Baiq Rohmayani.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.