Aktifitas Penerbangan dan Penyeberangan Normal

167
kali tampilan.
BIL
Loading...

LOMBOKita – Aktivitas penerbangan di Lombok International Airport di Kabupaten Lombok Tengah dan Pelabuhan Penyeberangan Lembar di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, masih berjalan normal meski mulai terlihat erupsi Gunung Agung di Pulau Bali.

“Sampai dengan saat ini situasi penyeberangan di Pelabuhan Lembar menuju Pelabuhan Padangbai, Bali, masih dalam kondisi normal,” kata Humas ASDP Lembar Dheny Nurdiana Putra saat dihubungi melalui pesan WhatsApp di Mataram, Selasa.

Ia menuturkan, meski terjadi letusan Gunung Agung, belum ada aktivitas yang menonjol baik penumpang domestik maupun mancanegara melalui Pelabuhan Lembar.

Namun demikian, kata dia, pihaknya tetap waspada dan mengantisipasi jika erupsi Gunung Agung telah mengganggu aktivitas penyeberangan.

“Hari ini di Bali direncanakan ada rapat antarpihak terkait mengenai langkah strategis yang mesti ditempuh jika erupsi Gunung Agung sampai berdampak pada penyeberangan,” ujarnya.

Menurutnya, dalam satu hari ada 12 kapal yang melayani dari 34 kapal yang beroperasi di lintasan Pelabuhan Lembar-Padangbai dengan 18 sampai 24 trip per hari.

Sedangkan untuk rata-rata penumpang pejalan kaki 300 orang per hari, kendaraan roda dua rata-rata 250 unit per hari. Kemudian, kendaraan kecil seperti sedan dan sejenisnya rata-rata 60 per hari, dan truk rata-rata 150 per hari.

Sama dengan kondisi di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, aktivitas penerbangan di Lombok International Airport (LIA) juga masih berjalan normal, seperti dijelaskan Humas PT Angkasa Pura I LIA Putri.

“Saat ini belum ada dampak. Operasional bandara masih tetap berjalan lancar seperti biasa,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.