LOMBOKita – Dilantiknya Irjen Pol Firli sebagai Deputi Penindakan KPK merupakan kebanggaan tersenidiri bagi warga NTB. Sebab, Firli belum genap setahun menjabat Kapolda kini menjabat posisi strategis di lembaga anti rasuh tersebut.

Selamat buat Pak Firli untuk posisi baru mengemban amanah yang lebih besar lagi

Dengan telah terpilihnya Firli itu, posisi Kapolda NTB kini masih kosong, untuk menjaga kesinambungan dan stabilitas keamanan serta kondusifitas di NTB dibutuhkan sosok yang tepat sebagai pengganti Irjen Firli.

Menimbang siapa yang layak melanjutkan tongkat komando di korps seragam coklat ini, tidak salah kiranya Wakapolda Kombes Pol Drs Tajidin diangkat menjadi Kapolda menggantikan Irjen Firli yang sudah dilantik sebagai Deputi Penindakan KPK.

Sekretaris Mi6, Lalu Athari Fadlullah mengatakan, bukan tanpa alasan kenapa Wakapolda NTB yang sekarang dianggap layak untuk menempati Jabatan Kapolda NTB. Sebab, selama bersama dengan Kapolda NTB Irjen Firli, Waka Polda NTB terbukti mampu bekerjasama secara baik dalam menjaga kondisi keamanan di NTB.

“Terlebih dalam waktu dekat ada agenda pesta demokrasi yang membutuhkan perhatian khusus untuk pengamanan,” ujar Athari yang juga Sekretaris DPD KNPI NTB ini.

Selain itu, Lalu Athari menilai sekiranya Wakapolda NTB yang saat ini menjadi pengganti Irjen Firli akan semakin memudahkan melakukan koordinasi dan penyesuaian tugas – tugas dalam pengamanan, karena sudah mengetahui kondisi dan situasi di wilayah Hukum NTB.

Oleh sebab itu, Lalu Athari berharap dengan alasan untuk lebih memudahkan kinerja kepolisian dengan berbagai agenda penting ke depan.

“Ada baiknya Kapolri mengangkat Wakapolda NTB yang sekarang sebagai pengganti Irjen Firli,” katanya.