Alasan Bayar Kos, Mahasiswa Ini Jambret Tas di Mataram

100
kali tampilan.

LOMBOKita – Petugas Kepolisian Sektor Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, mengamankan seorang mahasiswa yang ditangkap warga karena melakukan aksi jambret di Jalan Praburangkasari, Kelurahan Dasan Cermen.

Kapolsek Cakranegara Kompol Haris Dinzah di Mataram, Rabu, mengatakan, pelaku berinisial SL (22), seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Mataram yang berasal dari Flores, Nusa Tenggara Timur.

“Pelaku merampas ‘handphone’ (telefon genggam) dan tas korban dari atas motor. Warga yang melihat langsung mengejar dan berhasil menangkap pelaku,” kata Haris Dinzah.

Karena perbuatannya, SL yang telah mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Cakranegara, dijerat dengan sangkaan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

“Sesuai dengan pasal yang kita sangakakan, pelaku terancam pidana penjara paling berat sembilan tahun,” ucapnya.

Loading...

Dalam kasus ini, polisi turut mengamankan pelaku bersama kendaraannya merek Honda Beat tanpa pelat nomor tersebut. Begitu juga dengan barang bukti milik korban yang sebelumnya berhasil dirampas oleh pelaku.

“Tas berisi dompet dan ‘handphone’ korban juga sudah kita amankan,” ujarnya.

Lebih lanjut, SL kepada wartawan mengaku dengan terpaksa melancarkan aksi jambret karena butuh uang untuk membayar kos dan kuliahnya.

“Saya lagi butuh uang bayar kuliah sama kos, makanya terpaksa,” kata SL.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.