Alumni Ponpes Didorong Ikuti Pelatihan di BLKI Lotim

134
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Untuk meningkatkan skil dan kemampuan  Para lulusan (alumni) pondok pesantren (Ponpes) di Lombok Timur, hendaknya  mengikuti program pelatihan berbasis kompetensi (PBK) di Balai Latihan Kerja Internasional (BLKI) yang ada di Lombok Timur.

BLKI menyediakan dua program pelatihan, yaitu program kejuruan pariwisata kapal pesiar, dan perhotelan.

” dengan mengikuti keahlian dan kompetensi, di dua jurusan itu, maka para santri akan mampu bersaing di dunia internasional,” ungkap Kepala BLKI Lombok Timur, Sabar, di Ponpes Nurul Haramain Narmada baru baru ini.

Menurut Sabar, BLKI tak hanya menerima peserta umum saja, tetapi juga memberi peluang dan kesemoatan bagi para santri lulusan Ponpes untuk mengikuti pelatihan di BLK,sehingga skil yang dimiliki mempuni.

” Melalui dua program jurusan yang dibuka BLK yaitu program kapal pesiar dan perhotelan ini, sangat mendukung para santri dalam mengikuti pelatihan,” ucapnya.

Loading...

Apalagi para santri ini, saat belajar di Ponpes,diajarkan bahasa asing, sepetti bahasa Inggirs arab dan bahasa lainnya.

Sabar juga menyarankan kalau para santri ingin belajar atau meningkatkan skilnya di jurusan las atau perrbengkelan, disarankan mengikuti pelatihan yang ada di BLK UPT.

” kalau para santti ingin belajar komouter, perbengkelan,dipersilahkan mengikuti di BLK yang ada di masing masing kabuoaten agau Provinsi,” sarannya.

Karena menurut Sabat, di zaman mellinnial sekarang ini, persaingan sangat ketat untuk mendapatkan pekerjaan,  tanpa meniliki skil yang mumpuni, jelas akan tersingkir,.

BLK Saoah satu solusi, karena BLK telah membuka peluang bagi generasi.muda, guna meningkatkan skilnya dengan mengikuti pelatihan di BLK.

‘ Generasi saat ini harus memiliki skil, inovasi dan kreativitas dalam hadapi persaingan kerja ,” paparnya.

Untuk mendapatkan pelatihan di BLK inipun, peserta tak di pungut beaya sepersenpun, ” mereka masuk pelatihanpun seragam disiapkan,termasuk asrama,” jelasnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.