Amankan Pemilu,Kodim 1615 Lotim Siapkan Pasukan Siap Gerak

17
kali tampilan.

LOMBOKita – -Komando Distrik Militer (Kodim) 1615 Lombok Timur menyiapkan pasukan siap gerak sebanyak 170 personil.Dalam rangka untuk mengamankan jalannya pelaksanaan pemilu legislatif dan Pilpres 2019 mendatang.

Demikian ditegaskan Dandim 1615 Lotim,Letkol.Inf.H.Agus Setiandar di sela-sela pengecekan kesiapan logisik pemilu 2019 di Gudang Logistik di Gelang, Senin (7|1). ” Untuk pengamanan pemilu kami siapkan pasukan siap gerak,”tegasnya.

Ia menjelaskan pasukan siap gerak ini selalu disiagakan setiap saat di markas komando.Dengan terbagi dalam beberapa zona untuk setiap saat bisa digerakkan kalau terjadi persoalan yang akan mengganggu jalannya pelaksanaan pemilu.

Dengan tentunya tetap melakukan koordinasi bersama-sama Polri dalam melakukan pengamanan pemilu tersebut. Selain menyiagakan Babinsa di setiap desa dan kelurahan di Lotim untuk bersama-sama mengamankan proses tahapan Pemilu sampai pelaksanaannya.‎

” Pasukan siap gerak ini selalu distanbaykan di Mako untuk digerakkan dalam situasi yang genting,” ujarnya.

Oleh karena itu,tambah Dandim 1615 Lotim menghimbau kepada semua masyarakat di Lotim untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan pemilu legislatif dan Pilpres 2019. Dari proses tahapan sampai pelaksanaan bisa aman dan lancar sebagaimana yang diharapkan bersama.

” Mari kita kawal proses demokrasi ini bersama-sama dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban yang untuk tetap kondusif,” tandas Agus Setiandar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.