Amin Siap Dampingi Sitti Rohmi

Nasdem-Demokrat Jajaki Koalisi di Pilgub NTB

LOMBOKita – Sinyal Partai Nasdem dan Demokrat untuk berkoalisi mendukung paket Hj Sitti Rohmi Djalilah dan H Muhammad Amin dalam menghadapi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat 2018 mulai mengerucut.

Ketua DPW Nasdem NTB H Muhammad Amin di Mataram, Selasa, mengatakan pertemuannya dengan petinggi Demokrat NTB serta pengurus Nahdlatul Wathan (NW) pimpinan Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi lebih pada menyamakan persepsi.

“Tadi kita ketemu dan ngobrol hangat saja, prinsipnya di politik itu masih cair, kalau di NTB, kita yakini Insya Allah tidak terpengaruh isu politik nasional,” kata Muhammad Amin.

Untuk diketahui, petinggi NW yang hadir dalam pertemuan silaturahim bersama Wagub Amin di antaranya Sekretaris PWNW NTB Muhamad Irzani, anggota Dewan Mustasyar PBNW H Muhamad Suruji yang juga Kepala Dinas Pendidikan NTB. Organisasi Islam terbesar di NTB itu sendiri telah merekomendasikan Hj Sitti Rohmi Djalilah sebagai bakal calon Gubernur NTB.

“Saya dan Rohmi pernah sama-sama pimpinan dewan. Saya ketua DPRD Sumbawa dan Rohmi Ketua DPRD Lombok Timur. Sebagai pimpinan dewan kita cukup aktif berkomunikasi,” ucap Amin yang juga menjabat Wakil Gubernur NTB.

Amin mengaku siap berpasangan dengan Siti Rohmi sebagai kontestan di Pilgub NTB. Hanya saja, komunikasi politik dibangun dan dijajaki Partai Demokrat belum final. Oleh karena itu, sangat berpeluang dirinya untuk berpasangan dengan siapa pun di Pilkada NTB.

“Komunikasi politik dan penjajakan terus kita ikhtiarkan tidak hanya dengan Demokrat,” tutur Ketua DPW Partai Nasdem NTB itu.

Dikatakannya, semua bakal calon Gubernur NTB saat ini sedang menimbang pasangannya secara matang.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Demokrat NTB TGH Mahally Fikri menyebut paket Rohmi – Amin adalah pasangan serasi.

“Rohmi – Amin adalah paket serasi” kata Ketua DPD Partai Demokrat NTB tersebut. ant

Komentar Anda