Anak Muda Perang Mercon Di Taman Tugu

77
kali tampilan.

LOMBOKita – Perang mercon atau petasan terjadi di lapangan tugu Selong pada bakda sholat subuh,Rabu (13|6),sekitar pukul 05.20 wita. Dengan dilakukan oleh para anak muda yang berasal dari kampung Jawa,Kebun Tatar,Karang Sukun, Gandor maupun kampung baru.

Hasil pantauan media di lokasi bahwa perang mercon tersebut dilakukan oleh kalangan anak muda dengan menjadikan taman tugu sebagai tempat arena perang mercon.

Dimana kelompok pemuda yang satu melemparkan mercon dengan memiliki bunyi ledak cukup besar.Kemudian di sambut dengan kelompok pemuda yang lainnya melakukan hal yang sama,sambil berteriak lemparkan-lemparkan mercornya.

" Seru perang mercon ini di taman tugu,karena dilakukan pagi subuh saat orang selesai mengerjakan sholat subuh," kata Andi,warga Selong.

Para pemuda yang melakukan perang mercon ini juga melakukan pada pagi harinya,karena kalau malam harinya dilarang oleh aparat. Karena masyarakat melaksanakan sholat isya dan taraweh berjamaah di Masjid.

" Kami melakukan ini karena memanfaatkan pengawasan yang sepi dari aparat,dengan berusaha melihat keadaan terlebih dahulu," tambah Adi,warga Reban Tebu.

Sementara akibat adanya perang mercun yang dilakukan kalangan anak muda tersebut,mengakibatkan berdampak pada masyarakat yang menggunakan taman tugu sebagai tempat jalan-jalan pagi menjadi terganggu. Karena bunyi petasan yang dilempar sembarangan.

" Warga sangat terganggu dengan adanya perang petasan yang dilakukan anak muda,sehingga perlu ditertibkan," keluh Muhammad,warga Selong.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.