Anak Yatim dan Dulang Penamat Meriahkan Maulid Nabi di Lombok Tengah

29
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Perayaan Hari Besar Islam Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1441 Hijriyah / 2019 Miladiyah yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) berlangsung semarak, Sabtu (09/11/2019).

Perayaan maulid nabi yang diselenggarakan di halaman gedung baru Kantor Bupati Lombok Tengah itu dimeriahkan anak-anak yatim piatu, kaum dluafa, jajaran SKPD dan parade Dulang Penamat.

Bupati Lombok Tengah HM Suhaili Fadil Tohir mengatakan, perayaan acara maulid nabi yang dilaksanakan setiap tahun oleh pemerintah daerah itu merupakan wujud rasa syukur dan kegembiraan atas kelahiran nabi akhir zaman Muhammad Bin Abdullah yang diutus untuk menyampaikan risalah kerasulan dan membawa agama Islam sebagai penyempurna nabi-nabi sebelumnya.

“Perayaan ini juga sekaligus sebagai ajang silaturrahmi kita bersama sambil memohon agar apa yang kita hajatkan bersama dikabulkan oleh Allah SWT,” kata HM Suhaili Fadil Tohir saat menyampaikan sambutan.

Loading...

Bupati Lombok Tengah dua periode itu juga mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah Tatas Tuhu Trasna (Tastura) untuk selalu bersyukur atas segala karunia yang selama ini diberikan kepada masyarakat maupun daerah sehingga pembangunan demi pembangunan terlaksana dengan baik dan yang sedang berjalan semoga diberikan kemudahan dalam penyelesaiannya.

Perayaan Hari Besar Islam itu juga, kata Bupati, memiliki esensi yang cukup mendalam, sebagai wahana silaturrahmi, memupuk kebersamaan serta kesatuan dan persatuan berbangsa dan bernegara, dan menunjukkan bahwa masyarakat Lombok Tengah masih memegang teguh ajaran agama dan memiliki keteguhan iman dalam menghadapi era globalisasi saat ini.

“Meski cara dan pelaksanaan perayaan maulid di masing-masing daerah berbeda, namun semangat semangat kebersamaan tetap terjaga. Sebab, di pulau Lombok sendiri terdapat banyak ragam dan cara merayakan bulan kelahiran nabi ini,” papar Bupati.

Kegiatan seperti ini perlu dipertahankan sebagai ajang pererat tali persaudaran dan memupuk rasa kebersamaan kita dalam bingkai persatuan dan kesatuan seperti slogan Lombok Tengah Tatas Tuhu Trasna, Solah Soleh Soloh

Pada kesempatan itu, Bupati Lombok Tengah HM Suhaili Fadil Tohir juga menyinggung gelaran balap motor dunia MotorGP di sirkuit Mandalika yang akan dihelat pada tahun 2121 yang akan datang di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, termasuk beberapa agenda pembangunan lainnya di daerah ini yang menurut Bupati dihajatkan untuk kemajuan daerah dan kemakmuran seluruh warga masyarakat Lombok Tengah.

“Sebentar lagi kita akan memiliki station olahraga berkelas dunia, KEK Mandalika akan segera beroperasi, jalur transportasi menuju obyek wisata di Kawasan Mandalika juga akan ditambah dengan tol beberapa lajur jalan, sehingga memudahkan akses menuju obyek wisata dari bandara,” kata Bupati.

Selain itu, kata dia, Lombok Tengah juga akan memiliki bumi perkemahan dengan luas lahan 350 hektar di wilayah utara yang diharapkan mampu menarik pariwisata dan pendapatan masyarakat Lombok Tengah.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu dirangakai dengan Khataman Al’quran yang dipimpin Ustadz H. Mahyudin. Acara juga dihadiri Wakil Bupati H. Lalu Pathul Bahri, Sekretaris Daerah H M. Nursiah, Wakil ketua DPRD Loteng. H Mayuki, Dandim 1620/loteng. Letkol Czi Prastiwanto, Kapolres. AKBP Budi Santosa, Ketua MUI Lombok Tengah, jajaran SKPD serta sejumlah tokoh agama di daerah itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.