Aneh, Dikbud dan Kanit  Tak Tahu Jumlah Anggaran Pembelian Buku Mulok  

49
kali tampilan.

LOMBOKita – Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lombok Timur dan Kepala Unit Dikbud Kecamatan tak mengetahui berapa nilai anggaran pembelian buku muatan lokal Sasak yang berasal dari dana Biaya Operasional Sekolah (BOS).

“Kami tak mengetahui secara pasti besar anggaran untuk pembelian buku muatan lokal Sasak dari dana BOS,” tegas Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Dikbud Lotim,Muhir kepada wartawan di ruang kerjanya belum lama ini.

Ia menegaskan memang pihaknya membenarkan kalau anggaran pembelian buku muatan lokal Sasak ini berasal dari dana BOS. Namun soal berapa besaran anggaran itu tentu pihaknya belum menghitungnya.

Namun yang jelas untuk penggunaan dana BOS di masing-masing sekolah telah sesuai peruntukannya, dengan mengacu pada ketentuan dan peraturan perundangan yang berlaku.‎

“Untuk lebih jelas nanti akan kami kroscek berapa nilai besaran anggaran untuk pembelian buku dari dana BOS” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Kanit Dikbud Labuhan Haji, Suardi mengatakan secara pastinya dirinya tidak mengetahui berapa anggaran untuk pembelian buku ini dari dana BOS. Namun yang jelas pihaknya membenarkan kalau buku muatan lokal ini berasal dari dana BOS pembayarannya.

“Yang mengetahui secara pasti adanya pihak sekolah, karena mereka yang membeli dari penerbit” tandas Suardi.

Keterangan Foto Kanit Dikbud Labuhan Haji, Suardi‎

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.