Anggaran Porprov Rp1,9 M, Uang Transport Atlet Cuma Rp50 Ribu

28
kali tampilan.
Ketua Harian KONI Lombok Tengah, H. Lalu Muliawan

LOMBOKita – Alokasi anggaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai dipersoalkan. Salah seorang perwakilan Cabang Olahraga menilai, anggaran Porprov tidak sesuai dengan pembinaan yang dilakukan selama ini.

Dengan anggaran lebih dari satu miliar rupiah, semua persiapan bisa lebih maksimal, termasuk kebutuhan atlet selama mengikuti latihan, seharusnya bisa terpenuhi dengan baik.

Akan tetapi sebaliknya, untuk uang transport saja atlet hanya diberikan Rp 50 ribu. Sementara untuk satu kali latihan masing-masing atlet bisa menghabiskan biaya ratusan ribu.

Kepala Bidang Olahraga, Ilham mengaku tidak berhak memberikan penjelasan terkait persoalan tersebut. Sebab tekhnis persiapan Porprov merupakan wewenang Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Adapun anggaran Porprov 2018 sebesar Rp 1,9 Miliar. Jumlah tersebut untuk mendanai pelatihan atlet dan berbagai kebutuhan lainnya. “Anggarannya memang dititip di kami, tapi teknisnya ada di KONi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Lombok Tengah, H. Lalu Muliawan mengaku tidak tahu menahu tentang pengalokasian anggaran Porprov. Sebab, sejak diajukan sampai disahkan, sepenuhnya dikerjakan oleh Dispora.

Jadi jika Dispora “melempar” tanggung jawab kepada KONI, menurutnya, salah besar. “Yang mengusulkan dan mengeksekusi anggaran kan Dispora. Aneh ketika ada keluhan kami yang disalahkan,” keluhnya.

Namun demikian pihaknya berharap persoalan ini tidak mengganggu persiapan Porprov. Bagaimanapun kondisinya, Lombok Tengah harus memperoleh hasil maksimal. wis

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.