Anggota Panwaslu Kabupaten Kota Dilantik

191
kali tampilan.
Ketua Bawaslu NTB Muhammad Khuwailid
Loading...

LOMBOKita – Anggota panitia pengawas pemilu (panwaslu) di sepuluh kabupaten dan kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat dilantik, Jumat.

Ketua Bawaslu NTB Muhammad Khuwailid berharap anggota panwaslu yang baru dilantik segera melaksanakan tugas. Terlebih lagi, pada tahun 2018, panwaslu akan dihadapkan pada sejumlah agenda pilkada yakni pemilihan gubernur dan bupati, wali kota yang dilaksanakan di tiga wilayah, yakni Lombok Barat, Lombok Timur dan Kota Bima.

“Mudahan-mudahan ini memberi spirit dan semangat bisa mengawasi pemilihan. Kalau pun ada tanggapan terkait proses perekrutan, patut disyukuri dan disikapi dengan bijak,” kata Khuwailid seusai melantik anggota panwaslu di sepuluh kabupaten/kota.

Turut hadir pada pelantikan tersebut anggota Bawaslu RI Muhammad Afifuddin dan Asisten Aparatur Pemerintahan dan Praja Setda Pemerintah Provinsi NTB H Agus Patria.

Selain itu, seiring dekatnya agenda pilkada, Khuwailid mengingatkan seluruh anggota panwaslu yang telah dilantik untuk segera melakukan koordinasi baik internal maupun eksternal dengan pemerintah daerah, terutama terkait dengan hibah anggaran pilkada.

Loading...

“Agenda sudah menunggu, untuk itu yang berkaitan dengan hibah dari pemerintah daerah segera diselesaikan,” tegasnya.

Di samping itu, Khuwailid menekankan kepada seluruh anggota panwaslu dalam melaksanakan tugas tidak lupa mengajak masyarakat untuk ikut bersama-sama melakukan pengawasan. Hal ini sejalan dengan jargon Bawaslu, “Bersama rakyat awasi pemilu bersama Bawaslu, tegakkan keadilan pemilu”.

“Panwaslu tidak bisa bekerja sendirian, tapi harus mampu juga merangkul masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Asisten Aparatur Pemerintahan Setda Pemerintah Provinsi NTB H Agus Patria mengingatkan para anggota panwaslu untuk sungguh-sungguh melaksanakan tugas yang telah diberikan. Termasuk, dalam meningkatkan koordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota.

Apalagi, masyarakat banyak berharap atas pengawasan yang dilakukan panwaslu terhadap pelaksanaan pilkada.

“Mari kita jaga kepercayaan yang telah diberikan masyarakat itu dengan langkah nyata,” kata Agus Patria.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.