Anggota Pol.PP. Lotim Diperiksa Inspektorat Terkait Dana Insentif Bencana Alam ‎

359
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Pihak inspektorat Lombok Timur melakukan pemeriksaan terhadap semua anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Pol.PP) Lotim.Terkait dengan mencuatnya persoalan dana insentif bencana alam mencapai sebesar Rp 80 juta yang sempat tidak dibagikan oleh oknum Kasat Pol.PP Lotim.

” Memang kami sudah diminta keterangan pihak inspektorat Lotim mengenai masalah dana insentif bencana tersebut,” kata para anggota Pol.PP Lotim kepada media ini.

Para anggota Pol.PP menjelaskan dari pemeriksaan yang dilakukan inspektorat seputar masalah dana insentif bencana. Apakah sudah dicairkan atau berikan dan anggota Pol.PP sama-sama berapa mendapatkan.

Termasuk juga menanyakan mengenai pengrusakan pintu utama kantor Pol.PP Lotim yang merupakan imbas dari dana insentif yang tidak dicairkan tepat waktunya. Karena diduga diendapkan oleh oknum pemegang kebijakan tertinggi di Pol.PP Lotim.

Sementara setelah adanya reaksi dari anggota Pol.PP baru dikeluarkan uang insentif tersebut. Akan tapi tidak semua,dimana yang pertama sebesar Rp 33 Juta dengan masing-masing anggota yang ada sesuai SK mendapatkan sebesar Rp 225 ribu, kemudian tahap dua mendapatkan sama-sama Rp 65 ribu.

Loading...

” Sisa yang belum dicairkan dana insentif bencana untuk anggota Pol.PP sebesar 20 juta,”ujar para anggota menjawab pertanyaan inspektorat saat diperiksa.

Ditempat terpisah Kepala Inspektur Lotim, Haris saat dikonfirmasi membenarkan kalau pihaknya telah melakukan pemanggilan terhadap semua anggota Pol.PP yang menerima uang insentif bencana alam tersebut.

Dengan diminta keterangannya,bahkan nantinya ada beberapa yang ada dibuatkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Akan tapi yang jelas pihaknya sedang mengumpulkan data terkait dengan persoalan itu.

” Kasat, Sekretaris dan pejabat di Pol.PP akan kami periksa juga, namun tentunya dilakukan secara bertahap setelah semua anggota Pol.PP yang menerima uang diperiksa,” tegas Haris.

Keterangan Foto Kepala Inspektur Lotim, Haris‎

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.