Angkut Bantuan ke KLU, Truk Terbalik , 1 Meninggal, 20 Luka-luka

142
kali tampilan.

LOMBOKita – Gara-gara rem blong,satu unit truk pengangkut bantuan untuk korban gempa Kabupaten Lombok Utara (KLU) terbalik  di tikungan jalan raya Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Sabtu (11|8),sekitar pukul 08.10 wita.

Akibatnya satu orang meningal dunia, Amaq Har (70),warga Kesik Kecamatan Masbagik, sedangkan puluhan penumpang yang ada di dalam truk itu mengalami luka-luka, Termasuk bantuan yang akan diserahkan ke KLU berceceran.

Sementara kasusnya sudah ditangani pihak kepolisian untuk proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Informasi yang berhasil dihumpun media ini dilapangan bahwa truk pengangkut bantuan ke KLU dari Masbagik dengan nomor polisi DR 8815 SZ. Dengan di kemudikan, Muhsar (50), Dusun Munsuk, Desa Kesik, Kecamatan Masbagik,

Dimana selain membawa bantuan berbagai jenis,juga mengangkut puluhan warga yang berasal dari Kesik Masbagik.Kemudian saat melewati tikungan tajam di wilayah Sajang dari sopir tidak bisa mengendalikan truk yang disopirinya.

Apalagi dengan adanya rem blong,sehingga menyebabkan kendaraan itu terbalik dan masuk ke kali, Sehingga menyebabkan salah seorang penumpang meninggal dunia dan puluhan warga mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut.

Bahkan tidak itu saja, berbagai jenis bantuan yang akan disumbangkan ke KLU berceceran,sehingga warga yang melihat kejadian itu langsung membantu mengevakuasi warga yang menjadi korban laka lantas tersebut.

Kapolsek Sembalun, Ipda Made Sutama saat dikonfirmasi membenarkan kasusnya laka salah satu truk di wilayah Sajang yang rencananya akan mengangkut bantuan ke KLU,tapi karena rem blong akhirnya truk itu terbalik ke jurang.

” Begitu mendapatkan laporan langsung menuju TKP untuk mengevakuasi korban yang mengalami luka-luka akibat laka lantas tersebut,termasuk ada warga yang meninggal dunia akibat kasus laka itu,” tandas Made Sutama.

Keterangan Foto Truk Mobil pengangkut bantuan yang terbalik menelan korban jiwa.