Apel HUT RI di Lombok Utara Berlangsung Khidmat

LOMBOKita – Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 di Kabupaten Lombok Utara (KLU) berlangsung Khidmat, Kamis (17/8/2017).

Pelaksanaan apel yang dimulai pukul 10.00 Wita tersebut dipimpin Bupati KLU, Dr. H. Najmul Akhyar, dengan diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan serta dihadiri pula oleh seluruh pejabat di lingkup pemerintahan daerah setempat.

“Kegiatan apel ini sangat penting sebagai refleksi kita mengenang kemerdekaan RI. Ini sekaligus untuk menumbuhkan semangat dan jiwa nasionalis kita,” ujar Bupati Lombok utara Dr. H. Najmul Akhyat ditemui usai upacara.

Dalam membangun negara, terangnya, tidak dapat dilakukan oleh segelintir orang. Oleh sebab itu, dirinya berharap supaya semua lapisan dari masyarakat, maupun pejabat yang berwenang melalui peringatan ini dapat terus intens berkontribusi sesuai bidang masing-masing.

“Bagaimana kita terus ikhtiar dan berkontribusi membangun Indonesia sesuai kapasitas masing-masing,” tegasnya.

Melalui cara inilah, lanjut Najmul, nilai-nilai yang tertanam dalam setiap darah serta perjuangan para pahlawan saat penjajahan dapat terbayarkan. Sebab pada dasarnya, kemerdekaan yang dirasakan hari ini adalah jerih payah mereka di masa lampau. Menjaga setiap perilaku jadi salah satu dorongan untuk berjuang bersama merawat NKRI dan mengisinya dengan berbagai pembangunan.

Ia menyambung bahwa Kemerdekaan yang diraih Bangsa Indonesai ini kata Najmul tentu merupakan karunia yang diberikan Tuhan YME hasil atas ikhtiar dari perjuangan para pembela atau pahlawan pada zaman itu, yang rela berkorbam tanpa batas demi mewujudkan cita-cita luhur dan kini Masyarakat Indonesia pun memiliki kewajiban untuk tetap menegakkan kemerdakaan tersebut.

“Tentu merdeka ini kita wujudkan dalam bentuk sikap perilaku dan komitmen berjuang bersama untuk tetap menjaga NKRI dan mengisi dengan aktifitas pembangunan,”ujarnya

Usai apel dilakaukan, Pemkab selanjutnya merangkai dengan melakukan pemberian bantuan beasiswa pendidikan kepada sejumlah siswa di Lombok Utara. Tidak hanya itu, diacara yang sama salah seorang nelayan yang beberapa waktu lalu meninggal diberikan asuransi dengan diserahkan secara langsung oleh Bupati Najmul.

Komentar Anda