Apple Resmi Hapus Tombol ‘Home’

Tombol ‘home’ atau home button pada ponsel pintar Apple resmi tiada. Dilansir melalui Independent, pengguna tak akan lagi menemukan bulatan kecil pada layar. Sebelumnya rumor penghilangan tombol tersebut sudah ada sejak seri Apple sebelumnya, tetapi tidak terealisasi. Namun Apple sudah mantap akan menghapusnya pada seri iPhone 8.

Menghilangnya tombol berbentuk bulatan kecil di dalam layar tersebut sebenarnya bukan masalah besar. Pasalnya, pada operating systems (OS) iOS untuk perangkat lain memang tidak memiliki home button. Beberapa fitur di dalam perangkat juga tidak memerlukan tombol tersebut, salah satunya untuk menyalakan Apple TV.

Home button memang lenyap namun Apple memperbarui iPhone dengan sedikit tampilan baru. Menghilangnya tombol juga memberikan kesan tidak ada yang mengganggu pada tampilan layar, seperti Android. Namun pertanyaan timbul terkait pemindai sidik jari pada tombol home, mulai dari seri iPhone 5. Hal tersebut belum terjawab pada iPhone 8. Well, kita tunggu saja. rep

Komentar Anda