Head Youth Marketing Communication AXIS, Randu Zulmi menerima penghargaan ICMA 2018 sebagai The Best Content Marketing Implementation In Office Equipment, IT, Telecomunication di Jakarta pekan lalu. / foto: Istimewa

LOMBOKita – Dedikasi dan kerja keras PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berbuah apresiasi di sejumlah bidang. Sepanjang Maret hingga pertengahan April 2018 ini, menerima tiga penghargaan dari publik.

Penghargaan terbaru adalah “The Best Content Marketing Implementation In Office Equipment, IT, Telecommunication” untuk AXIS dalam ajang “Indonesia Content Marketing Awards” (ICMA) 2018 yang diinisiasi oleh Grid Story Factory dan Grid Voice (Kompas Gramedia). Penghargaan lainnya adalah “Apresiasi 100% Musik Indonesia” dan “PR Indonesia Award 2018”.

Head Youth Marketing Communication AXIS, Randu Zulmi yang menerima penghargaan ICMA 2018, pekan lalu di Jakarta mengatakan, AXIS sangat bangga atas penghargaan yang telah diterima. Hal ini membuktikan konsistensi AXIS untuk selalu mendukung anak muda yang kreatif melalui penyediaan produk-produk layanan yang sangat cocok untuk kalangan mereka.

Selain itu, penghargaan ini akan semakin memotivasi kami untuk juga lebih kreatif lagi dalam merancang produk layanan yang memberikan solusi atas kebutuhan komunikasi pelanggan, namun juga mendorong produktivitas dan kreatifitas mereka.”

Indonesia Content Marketing Awards (ICMA) merupakan suatu ajang untuk mengapresiasi sekaligus mengukur strategi konten marketing yang telah dilakukan oleh suatu brand atau institusi yang ada Indonesia. Penilaian dimulai dari seleksi terhadap 3.597 brand yang memiliki owned media berupa website, media sosial, maupun in-house magazine. Mulai dari performa engagement, kualitas konten, dan estetika visual baik di website maupun media sosial yang saat ini dikelola. Untuk penilaian in-house magazine terdapat perbedaan aspek penilaian yang meliputi kualitas desain visual, kualitas cover, dan kualitas konten halaman isi.

Apresiasi 100 Persen Musik Indonesia

Sementara itu, dalam ajang Apresiasi 100% Musik Indonesia, XL Axiata meraih penghargaan untuk kategori Produk Pendukung Konser Musik Indonesia. Ajang diselenggarakan oleh stasiun radio terkemuka Ibu Kota, i-Radio, menilai XL Axiata telah memberikan berkontribusi besar terhadap perkembangan musik di Indonesia, terutama melalui dukungannya terhadap penyelenggaraan konser-konser musik di berbagai daerah di Indonesia.

Menerima penghargaan Apresiasi 100% Musik Indonesia di Jakarta, (28/3), Head Mass Segment VAS XL Axiata, Diana Sulaiman mengatakan, apresiasi ini membuktikan bahwa upaya dan kerja keras kami untuk ikut memajukan industri musik di Indonesia ternyata mendapatkan perhatian masyarakat, terutama kalangan industri dan masyarakat musik Indonesia. Penghargaan Apresiasi 100% Musik Indonesia merupakan ajang yang dilaksanakan bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke-17 i-Radio. Ada 17 penghargaan yang diberikan baik kepada perorangan, grup musik maupun perusahaan yang dinilai memiliki kontribusi untuk perkembangan musik di Indonesia.

PR Indonesia Award

Pada ranah komunikasi perusahaan, XL Axiata juga kembali meraih penghargaan di bidang kehumasan “PR Indonesia Award 2018”. Dua kategori berhasil XL Axiata raih, yaitu kategori Terpopuler di Media Sepanjang 2017 dan Corporate PR Perusahaan Swasta Tbk. Pada ajang tahunan ini, XL Axiata selalu berhasil meraih penghargaan setiap tahunnya sejak pertama kali diselenggarakan pada 2016.

Penghargaan dengan predikat sebagai perusahaan swasta Tbk terpopuler di media diberikan atas kemampuan XL Axiata mempertahankan publikasi positif di media massa sepanjang tahun 2017 melalui berbagi publikasi, baik bersifat korporasi, produk, maupun CSR. Penghargaan ini sekaligus menunjukkan efektifitas media relation dan penggunaan sumber daya komunikasi oleh tim komunikasi XL Axiata. Tim penilai PR Indonesia Award menilai berdasarkan hasil media monitoring atas aktivitas semua perusahaan secara independen.

Sementara itu untuk kategori Corporate PR, XL Axiata memenanginya melalui program komunikasi untuk mendukung pembangunan jaringan layanan internet cepat 4G LTE sepanjang 2017. Berdasarkan penilaian para juri, secara tepat, komunikasi mengenai pembangunan 4G LTE oleh XL Axiata dilancarkan di tengah kompetisi komunikasi antaroperator. XL Axiata berhasil menjaga ritmen publikasi program ini sepanjang tahun lalu yang sekaligus mampu berkontribusi mengangkat citra perusahaan dalam meyakinkan publik dan pengambil kebijakan atas komitmen perusahaan membangun jaringan data berkualitas ke berbagai penjuru Indonesia.

PRIA adalah kompetisi yang rutin diadakan PR INDONESIA sejak 2016. Kompetisi yang memasuki tahun ketiga ini, terbuka diikuti korporasi dan organisasi baik pemerintah maupun nonpemerintah. Ajang ini diikuti oleh 72 korporasi dan 33 lembaga pemerintah. Sebanyak 16 juri ahli dikerahkan untuk memberikan penilaian obyektif. Mereka antara lain pakar kehumasan Maria Wongsonagoro dan Magdalena Wenas, praktisi Noke Kiroyan dan Troy Pantouw, dan jurnalis senior Arbain Rambey.