Apron Baru Bandara Lombok Bisa Parkir Empat Pesawat Besar

205
kali tampilan.
Foto bersama usai peresmian apron baru bandara internasional Lombok

LOMBOKita – Bandara Internasional Lombok terus berupaya meningkatkan fasilitas dan sarana infrastruktur untuk memaksimalkan pelayanan kepada para pengguna jasa kebandarudaraan. Salah satunya dengan cara penambahan areal parkir pesawat (apron).

Apron baru bandara internasional Lombok yang diresmikan pada Jumat (05/10/2018) itu mampu menampung empat pesawat berbadan besar secara bersamaan, atau setara dengan upron yang telah ada terlebih dahulu.

“Pesawat berbadan besar sekelas Boeing B777-300 dengan kapasitas 393 seat maupun pesawat B747-400 dengan kapasitas 455 seat bisa parkir bersamaan di tempat ini,” jelas General Manager Lombok International Airport, I Gusti Ngurah Ardita usai syukuran penambahan apron baru bandara Lombok yang dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah, Kepala Dinas Pariwisata NTB, beserta seluruh perwakilan maskapai penerbangan yang ada di daerah itu.

Apron baru bandara internasional Lombok
Penambahan apron itu, menurut I Gusti Ngurah Ardita, untuk menjawab permintaan pemerintah daerah maupun masyarakat pengguna bandar udara agar pelayanan jasa penerbangan bisa lebih maksimal.

“Setelah ini kami akan membangun komunikasi dengan pihak maskapai agar bisa menambah jadwal penerbangan, baik domestik maupun mancanegara,” tandas Ardita.

Ardita mengungkapkan, sejak Maret 2018 Lombok International Airport mulai membangun 4 parking stand berada di sisi timur seluas 171.5 m x 144.2 m. Sedangkan untuk 4 parking stand yang berada disisi barat mulai dibangun pada Juni 2018 seluas 171.5 m x 139.5 m.

Melengkapi penambahan lokasi parkir pesawat itu, bandara Lombok juga membangun dua unit Avio Bridge (jembatan penyeberangan ruang tunggu menuju apron) yang kini masih tahap pengerjaan.

“Sebenarnya sudah rampung, tinggal menyambungkan saja dari ruang tunggu menuju apron,” ungkap Ardita.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.