Kendaraan Pembalap Liar,Disita Polisi

47
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Tujuh kendaraan roda dua milik para pembalap liar, disita Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Timur.

“ Tujuh kendaraan yang disita sebagian besar sudah dimodivikasi. Sehingga Satlantas memberikan sangsi keras terhadap para pemilik kendaraan,” ungkap Kasat Lantas Polres Lombok Timur AKP Ryan Faisal.

Menurut Ryan, semua kendaraan tersebt, hingga saat ini masih belum dikeluarkan,dan akan dikeluarkan usai ramadhan, “pemiliknya harus menunjukkan dokumen kepemilikan yang asli.dan akan dikeluarkan usai ramadahan,” ucapnya.

Dikatakan Ryan, kalau tak bisa menunjukkan dokumen asli tak akan dikelaurkan.

Aksi balap liar tidak ditampik bisa mengarah ke prakik perjudian. Namun kata Kasatlantas, saat penggerebekan tidak ditemukan indikasi judi. Tidak ada barnag bukti berupa taruhan. Polisi hannya menemukan sejumlah botol minuman keras.

“Miras ini sebagai pemicu untuk ngilangin rasa takut,” terang Ryan yang baru menginjak usia 31 tahun pada Senin (20/5) lalu.

Guna menindak para pelaku balapan liar, menurut Kasat Lantas, Polres Lotim sudah membentuk Unit Kerja Lapangan yang beranggotakan satuan polisi unit Reserse Kriminal, Sabhara dan Lantas sendiri.

“masyarakat diimbau untuk segera melapor jika melihat ada aksi balap liar yang mengganggu ketertiban,” pesannya. Sejauh ini pihaknya terus melakukan mobile, terhadap informasi kumpulan pembalap langsung di datangai, dilakukan peneguran dan penindakan..

Lebih lanjut, pihaknya terus intens melakukan patroli ke sejumlah tempat yang diduga menjadi lokasi tempat balapan liar para pemuda. “Kita terus meningkatkan patroli malam hari,” urainya.

Beberapa waktu lalu juga digelar operasi keselamatan lalu lintas di sejumlah tempat. Prosesi operasi ini lebih banyak diarahkan ke peneguran. Pasca pesta demokrasi Pemilihan Umum serentak 17 April 2019 lalu, Kepolisian banyak tindakan preventif fan imbauan.

Tindakan hanya dilakukan 20 persen itupun kepada pelanggar yang secara kasat mata bisa menimbulkan kecelakaan fatal.

Kondisi infrastruktur yang rusak diakui menjadi salah satu pemicu laka lantas. Karenanya, aparat kepolisian ini turut membantu melakukan penambalan jalan dengan harapan bisa mengurangi resoko lakalantas…

 

 

.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.