Ilustrasi penumpang bandara

LOMBOKita – Jumlah penumpang hingga H – 4 di Bandara Internasional Lombok sejak tanggal 7 hingga 11 Juni 2018 tercatat sebanyak 59.550 pax. Sedangkan untuk jumlah pesawat tercatat sebanyak 518 pegerakan pesawat sejak dibukanya Posko Terpadu Angkuta Lebaran 2018 di Lobby Lombok International Airport.

General Manager Lombok International Airport, I Gusti Ngurah Ardita menjelaskan, arus pergerakan ini tercatat untuk penerbangan menuju 13 kota yaitu Jakarta, Bali, Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Bima, Sumbawa, Makasar, Semarang, Banjarmasin, Kupang dan Benete untuk domestik serta 2 penerbangan Internasional yaitu Singapura dan Kuala Lumpur.

“Jika dilihat dari perbandingan dengan jumlah tahun lalu untuk penumpang meningkat sebesar 14.64 persen hingga H-4 ini,” kata I Gusti Ngurah Ardita di Bandara Internasional Lombok, Selasa (12/06/2018).

Untuk pergerakan pesawat meningkat sebesar 15.63 persen yaitu 518 pesawat

“Ini merupakan hal yang baik untuk pariwisata Lombok, dimana masih banyaknya wisatawan yang berlibur di Pulau Seribu Masjid ini. Kami akan terus meningkatkan fasilitas untuk antisipasi lonjakan penumpang,” kata I Gusti Ngurah Ardita.

Berdasarkan Informasi Humas Lombok International Airport, kini bandara telah mengoperasikan selasar, pick up dan drop zone pada tanggal 7 Juni 2018. Hal ini upaya dari manajemen Lombok International Airport sebagai bentuk antisipasi lonjakan penumpang serta peningkatan pelayanan dan fasilitas.

Untuk update informasi perkembangan kondisi Lombok International Airport dapat menghubungi posko terpadu (0370) 6157000 ext. 888 atau dapat menghubungi call center PT. Angkasa Pura I (Persero) di 172.