ASN Berpolitik, Hafsan: Kerjaan BKPSDM Itu Apa?

234
kali tampilan.
Direktur Lensa Lombok Timur, H. Hafsan Hirwan
Loading...

LOMBOKita – Lembaga Transpransi Kebijakan (Lensa) Lombok Timur mempertanyakan kinerja Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lotim karena dianggap tidak mampu menindak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ditengarai ikut berpolitik dalam Pilkada. Terlebih jika menjadi tim sukses pasangan calon.

“Kerjaan BKPSDM itu apa? Saya patut pertanyaan kinerja mereka karena tidak mampu menindak ASN yang diduga terlibat politik praktis dalam Pilkada,” tegas Direktur Lensa Lombok Timur, H. Hafsan Hirwan di Selong, Rabu (7/3/2018).

Hafsan menegaskan, seharusnya BKPSDM Lotim memberikan teguran lisan maupun tulisan kepada ASN yang diduga terlibat dalam politik praktis. Bukan malah melakukan pembiaran.

Karena tugas sebagai ASN adalah mengabdi kepada masyarakat dan negara. Siapapun yang menjadi Bupati dan Wakil Bupati akan tetap menjadi ASN dengan ber-Nomor Induk Pegawai (NIP).

“Seharusnya BPKSDM memberikan peluit kepada ASN yang terindikasi main politik. Sebab, Undang-undang telah memberikan larangan ASN berpolitik,” tegas Dewan Kehormatan Notaris NTB ini.

Loading...

Karenanya, Hafsan meminta BPKSDM Lotim bekerja sungguh-sungguh, karena tugas Badan Kepegawaian bukan hanya menulis jenjang karier, menangani masalah sidang perceraian ASN. Namun juga menindak para ASN yang terlibat politik dan menjadi timses salah satu paslon.

Hafsan juga menilai, ASN tidak percaya diri dengan prestasi kerjanya, sehingga terpaksa harus ikut berjuang memenangkan salah satu pasangan.

“Kalau mau buka-bukaan, kami mengetahui siapa diantara pejabat yang ikut menjadi timses paslon, sehingga tugas kita semua untuk mengawasi ASN yang ikut politik praktis itu,” tandasnya.

Sementara Kepala BKPSDM Lotim, H. Najamuddin belum berhasil dikonfirmasi.

Terpisah, Pjs Bupati Lotim, H. Ahsanul Khalik menegaskan akan menindak ASN yang terlibat politik praktis apalagi menjadi timses salah satu paslon dalam Pilgub maupun Pilbup Lotim.

“Silakan Panwaslu Lotim menindaktegas ASN yang tidak netral dalam Pilkada,” tegasnya.‎

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.