Asosiasi Pokdarwis Sayangkan Ahyak Dikeluarkan dari Dispar Lotim

337
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Asosiasi Pokdarwis Lombok Timur menyayangkan dikeluarkannya Ahyak Mudin, SE (Kabid Pengembangan dan Kapasitas) dari Dinas Pariwisata Lotim.

Pasca dinon-jobkannya Ahyak Mudin dari Dinas Pariwisata Lombok Timur, Asosiasi Pokdarwis dan para penggerak wisata di daerah ini seakan kehilangan induk.

Terkait dengan hal itu, Ketua APGI (Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia) Mirzoan Ilhamdi, SP mengaku sangat kecewa atas keputusan Bupati Lotim yang menonjobkan seorang Ahyak Mudin yang memiliki dedikasi tinggi dan tidak kenal lelah dalam membangun dunia kepariwisataan Lombok Timur.

“Kami berharap supaya bapak Ahyak Mudin segera dikembalikan ke Dinas Pariwisata Lombok Timur pada posisi yang memang seharusnya. Sebab kehadiran dan perannya dalam pembangunan dunia kepariwisataan Lotim sangat dibutuhkan,” ungkap Mirzoan Ilhamdi melalui siaran tertulis diterima Lombokita.com, Kamis (28/2/2019).

Mirzoan Ilhamdi menilai, sosok Ahyak Mudin tidak diragukan lagi dalam membangun dunia kepariwisataan Lotim selama hampir 20 tahun.

“Sudah terlalu banyak hasil kerja Ahyak Mudin yang rill. Misalnya, Asosiasiasi Pokdarwis, Asosiasi Homstay Lombok Timur dan penginisiasi beberapa Even Wisata Besar di Lombok Timur”, kata pria yang akrab dipanggil Ming Lombok itu.

Hal senada juga diungkapkan oleh Asosiasi Pokdarwis Lombok Timur yang diwakili Jannatan Firdaos (Sekertaris Asosiasi Pokdarwis Lotim).

“Selama ini, kita tidak pernah menyadari bahwa keberadaan Ahyak Mudin telah mampu membawa perubahan besar dalam dunia pariwisata,” katanya.

Menurut Jannatan Firdaos, dari beberapa kabupaten yang ada di NTB, hanya Lombok Timur yang mampu menggerakkan kekuatan dan kesadaran masyarakat sebagai ujung tombak pembangunan pariwisata dengan cara yang berbeda.

“Kawan-kawan Asosiasi Pokdarwis Lotim sangat berharap supaya Ahyak Mudin harus ditempatkan pada posisi yang strategis dan sesuai kapasitasnya dalam dunia kepariwisataan Lotim”, ucap Jannatan Firdaos.

Tidak dipungkiri bahwa dinonjobkannya Ahyak Mudin dari Dispar Lotim mendapatkan kritik yang pedas dari para pelaku dan penggerak wisata Lombok Timur serta organisasi-organisasi kepariwisataan.

“Keputusan Bupati Lotim yang mengeluarkan Ahyak Mudin dari Dinas Pariwisata perlu ditinjau ulang demi kemajuan sektor pariwisata di daerah ini,” pungkas Jannatan Firdaos.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.