Asyik, Sebelas Parpol Dapat Dana Bantuan

233
kali tampilan.
Ilustrasi Dana Bantuan Parpol/Foto: Lampung Post
Loading...

LOMBOKita – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menyiapkan anggaran Rp912,7 juta lebih untuk pembayaran bantuan partai politik tahun 2017.

“Tahun ini, 11 partai politik (parpol) pemenang pemilihan umum legislatif 2014 di Mataram berhak mendapatkan bantuan sesuai dengan perolehan suara masing-masing partai politik,” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Mataram H Rudy Suryawan di Mataram, Rabu.

Ia mengatakan, pada tahun 2016 dari 11 parpol yang mendapat kursi di lembaga DPRD Kota Mataram, satu parpol yakni PPP tidak mendapatkan bantuan parpol karena masih adanya dualisme kepemimpinan.

Dengan adanya dualisme kepemimpinan tersebut, pemerintah kota tidak dapat mencairkan dana bantuan parpol sehingga anggaran tersebut dikembalikan ke kas daerah.

“Tapi untuk tahun ini semua parpol yang meraih kursi di legislatif akan mendapatkan bantuan parpol,” katanya.

Loading...

Menurutnya, besaran bantuan parpol yang akan didapatkan setiap parpol tergantung dari jumlah perolehan suara dalam Pemilu 2014.

Perolehan suara tertinggi di Kota Mataram adalah Partai Golkar dengan jumlah 41.322 suara dan mendapatkan kursi terbanyak di DPRD yakni 9 kursi sehingga besaran bantuan yang akan didapatkan Rp187.601.880.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.