Atlet Lari Indonesia Kembali Raih Medali Emas

Triyaningsih
Triyaningsih Rebut Medali Emas

LOMBOKita – Atlet atletik putri Indonesia Triyaningsih sukses menyabet medali emas keenam dalam nomor perlombaan lari 10.000 meter putri SEA Games di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis malam.

“Saya bersyukur karena ini adalah emas ke-enam pada nomor 10 ribu meter. Ini sekaligus menjadi medali emas kesebelas saya selama mengikuti SEA Games,” kata Triyaningsih selepas mengikuti perlombaan.

Pelari wanita jarak jauh itu meraih catatan waktu 36 menit 39,37 detik pada nomor perlombaan 10 ribu meter putri.

Atlet berusia 30 tahun itu terus diikuti dua atlet Vietnam Pham Thi Hue yang meraih medali perak (36 menit 54,02 detik) serta Pham Thi Hong Le yang meraih medali perunggu (37 menit 6,64 detik).

Sementara, atlet putri lain Indonesia Oliva Sadi menempati urutan keempat dengan catatan waktu 37 menit 58,6 detik.

“Saya cuma mengikuti ritme lari saya sambil berusaha membaca kekuatan lawan,” kata atlet kelahiran Semarang, Jawa Tengah itu.

Meskipun selalu diikuti dua atlet Vietnam selama 23 putaran perlombaan, Triyaningsih mengaku berusaha untuk tetap tenang dan tidak terintimidasi lawan.

“Selama ini kami berlatih rutin dan tetap mengikuti semua aturan yang harus dijalani sebagai pelari jarak jauh,” katanya.

Selain nomor lari 10.000 meter, Triyaningsih juga akan turun pada nomor lari 5.000 meter yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, pada Jumat (25/8).

Komentar Anda