gambar ilustrasi

LOMBOKita – Wakil Walikota Mataram H Mohan Roliskana melepas atlet muay thai dari Kota Mataram untuk mengikuti kejuaraan dunia (youth world championships) 2017 di Bangkok, Thailand.

Pelepasan atlet muay thai atas nama Fadel Kaspul Lisan didampingi pelatihnya Indra Gunawan tersebut berlangsung di ruang Wakil Wali Kota Mataram, di Mataram, Selasa.

Indra Gunawan mengatakan, Fadel akan mengikuti kejuaraan dunia kelas 51 kilogram junior di Bangkok, Thailand, pada tanggal 3-11 Agustus 2017.

“Namun hari ini Fadel harus berangkat untuk mengikuti pelatihan nasional di Bogor hingga tanggal 2 Agustus bersama empat atlet lainnya dari beberapa daerah di Indonesia,” katanya.

Fadel yang merupakan siswa SMPN 5 Mataram kelas IX ini berhasil mewakili Indonesia untuk mengikuti kejuaraan muay thai di Thailand setelah berhasil menjadi juara dan meraih medali emas dalam kejuaraan muaythai liga nasional di Senggigi Lombok Barat dan Makassar.

“Harapan kami, atas keberhasilan Fadel ini mampu memotivasi anak-anak dan generasi muda Kota Mataram untuk mengembangkan bakatnya menjadi atlet muay thai,” ujarnya.

Apalagi muay thai saat ini sudah masuk menjadi cabang olah raga dalam Pekan Olahraga Nasional, sehingga muaythai bisa menjadi cabang olah raga andalan untuk mendapatkan medali emas.

“Untuk itu, saat ini kami sedang mempersiapkan para atlet mengikuti PON remaja 2018 dan PON 2020,” katanya.

Sementara Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana berharap agar atlet muay thai Kota Mataram bisa menampilkan pertandingan maksimal untuk nama baik Kota Mataram, NTB dan Indonesia secara umum.

“Jaga sportivitas, berikan yang terbaik semoga bisa memberikan hasil terbaik sehingga perstasi cabang olah raga muay thai bisa tetap stabil untuk kejayaan muay thai secara nasional,” katanya. ant

Komentar Anda