Bandara Lombok akan Dihiasi Seribu Bunga Bugenvil

635
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Lombok International Airport atau Bandara Internasional Lombok dalam waktu dekat akan ditanami tanaman hias seribuan bunga bugenvil atau kembang kertas di dalam kawasan bandara.

Hal itu dikatakan General Manager Lombok International Airport, Nugroho Jati saat “coffee morning” bersama jajarannya di halaman kantor setempat, Selasa (08/10/2019).

Menurut Nugroho Jati, dipilihnya bunga bugenvil yang akan menghiasi taman dan halaman bandara, karena bunga tersebut bisa bertahan hidup di segala musim.

“Kami cukup lama memikirkan jenis tanaman apa yang cocok ditanami, yang tetap bertahan hidup saat musim penghujan maupun kemarau,” ujar Nugroho Jati.

Keindahan bunga bugenvil, kata Nugroho Jati, berasal dari seludang bunganya yang berwarna cerah dan menarik perhatian karena tumbuh dengan rimbun.

“Saat kemarau, pohon-pohon pelindung itu seperti terembesi dan lainnya kan berguguran. Disitulah akan nampak keindahan bunga-bunga kertas itu,” ucap Nugroho Jati.

Penanaman bibit pohon dan bunga di sekitar bandara, menurut Nugroho Jati, atas permintaan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang melihat kawasan bandara kering dan dedaunan berguguran saat musim panas.

Ada dua hal yang diimbau Wakil Gubernur untuk manajemen Bandara Lombok, yakni masalah sampah dan pohon hias di bandara.

“Insya Alloh dalam waktu dekat kami akan menghadap ibu Wagub dan menjelaskan segala persoalan masalah kebersihan bandara dan tanaman yang ada,” kata Nugroho Jati.

Sampah, kebiasaan penjemput tki, sengaja nunggu penjemput sepi, merasa terganggu, dapat vidio dri wagub, minggu ini akan menghadap wagub, tuk jelaskan kejadian sebenarnya.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.