Bandara Lombok Serahkan Beasiswa Bina Lingkungan

264
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Lombok menyerahkan beasiswa Bina Lingkungan ke sejumlah mahasiswa berprestasi Diploma III Pariwisata Universitas Mataram (Unram), Senin (5/8/2019).

PT Angkasa Pura I menyongsong visi perusahaan yang baru, yakni “Connecting The World Beyond Airport Operator with Indonesian Experience”.

General Manager PT Angkasa Pura I Nugroho Jati mengatakan, melalui visi perusahaan ini, diharapkan mampu memberikan nilai tambah pada layanan dengan menampilkan keramah-tamahan khas Indonesia tanpa mengesampingkan komponen Safety, Security, dan Compliance yang terstandar dari perusahaan.

Secara lebih spesifik, kata Nugroho Jati, sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan visi perusahaan dengan memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Salah satu contoh kontribusi tersebut dituangkan kedalam Program Bina Lingkungan (BL) di sektor pendidikan dengan memberikan Beasiswa Pendidikan Diploma (DIII) Pariwisata bagi siswa/i berprestasi di sekitar wilayah kerja PT Angkasa Pura I (Persero) yang bekerjasama dengan Universitas Mataram.

Loading...

“Kami menyadari bahwa pendidikan merupakan komponen yang sangat penting dalam upaya meningkatkan kualitas individu agar dapat menjadi pribadi yang mandiri, berdaya saing, berwawasan luas, dan berakhlak mulia,” kata Nugroho Jati.

Karena itu, PT Angkasa Pura I menyelenggarakan program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dengan harapan dapat membantu meningkatkan taraf hidup bagi keluarga siswa/siswi terpilih dengan memberikan bekal pendidikan yang berkualitas.

Sasaran penerima beasiswa ini adalah siswa/siswi dari lulusan SMA/SMK yang berprestasi serta berada di wilayah kerja PT Angkasa Pura I (Persero).

Melalui program ini, PT. Angkasa Pura I juga memberikan kesempatan bagi para peserta beasiswa yang telah memenuhi persyaratan untuk menjadi bagian dan berkarya di PT Angkasa Pura I (Persero).

“Besar harapan kami bagi penerima beasiswa dapat memiliki kompetensi yang memadai baik sisi pengetahuan, keterampilan, dan sikap/attitude dalam bidang Pelayanan, Komunikasi, Bahasa Inggris, dan tentunya bidang Kebandarudaraan, sehingga nantinya siap bekerja sebagai personil operasional di bandara,” ujar Nugroho Jati.

Seluruh kompetensi tersebut, menurutnya, dikemas dalam mata kuliah yang diberikan pada Jurusan Pariwisata dengan Konsentrasi Kebandarudaraan yang pelaksanaannya berkolaborasi dengan Universitas Mataram.

“Hari ini, kami mewakili manajemen PT. Angkasa Pura I (Persero) melalui Kantor Cabang PT. Angkasa Pura I (Persero) cabang Lombok International Airport melaksanakan penyerahan peserta calon penerima beasiswa ke Universitas Mataram,” sebutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.