Bang Ozy, MC yang Kini Populer di Lombok Utara

20
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Fahrurozi yang akrab disapa Bang Ozy cukup dikenal bagi sebagian besar masyarakat Lombok Utara. Pria kelahiran Selong 18 September 1984 ini mulai mencuat namanya sejak menjadi MC di beberapa event besar yang dilaksanakan di Lombok Utara dan acara-acara pernikahan masyarakat, dirinya selalu mendapat pilihan untuk mengatur jalannya acara.

Tidak disangka, kariernya cukup mencuat saat ini. Oria yang terlihat ramah dan akrab ini juga saat ini masih aktif sebagai guru honorer di SMPN 1 Tanjung memegang materi ajar Bimbingan Konseling (BK).

Ia merupakan lulusan S.1 Pendidikan di IKIP Mataram yang kini berubah nama menjadi Undikma, namun tidak disangka meski pendidikan terakhirnya Sarjana pendidikan nampaknya terpendam skill atau kemampuan lain dalam dirinya.

Kabarnya ia memulai menekuni profesi sebagai MC sejak tamat Sekolah Menengah Atas (SMA) pada tahun 2003 berawal dari tampil di beberapa acara hajatan kecil-kecilan yang digelar warga.

“Saya tampil di beberapa acara hajatan yang diselenggarakan warga dengan upah sekadarnya ada bahkan yang hanya dengan ucapan terimakasih, namun bagi saya bukan soal karena saya sadar saya baru memulai dan butuh proses,”beber Bang Ozy saat ditemui di Rumahnya di BTN Jambianom Harmony Tanjung, Lombok Utara.

Loading...

Menjadi MC hajatan dari kampung ke kampung dengan bayaran sangat murah dengan penampilan apa adanya kala itu, tak menyurutkan semangatnya, saat itu ia mengakui tetap percaya diri dan tidak merasa malu dan minder serasa berdoa dan tetap sabar.

Nampaknya tidak putus asa, Pria energik ini juga memilih mencari pengalaman sebagai penyiar radio yang awalnya dimulai dari radio Kampus IKIP Mataram, dari pengalaman itu pun dirinya kian mengasah kempuan komunikasinya sehingga cukup laten dan memahami bagaimana menguasi atau mengatur sebuah acara yang membuat audiens atau tamu undangan merasa betah dan nyaman.

“Suka duka yang saya lalui dari menerima bayaran ucapan terima kasih dan nasi bungkus pernah saya alami,” kenangnya.

Lebih lanjut diceritakannya seiring berjalannya waktu, pada tahun 2007 dirinya terus mengembangkan potensi yang ada pada dirinya dengan memperdalam dunia master of ceremony dengan mengikuti pelatihan-pelatihan mulai dari tingkat Kabupaten (KLU), Provinsi (NTB) hingga tingkat Nasional (Jakarta).

Setelah berlintang pukang keliling Lombok menjadi MC, bahkan kini ia sudah merasakan pula menjadi MC hingga ke Jakarta menemani sejumlah artis papan atas dalam menekuni profesi MC. Saat ini pun jam terbang mumpuni tak ayal banyak kegiatan acara baik itu acara pemerintahan, masyarakat dirinya dipercaya menjadi pengatur jalannya acara sebagai MC. Misalnya pada pameran pembangunan, MTQ Kabupaten dan Provinsi, festival Lasqi hinga ulang tahun sebagian besar memakai jasa dirinya untuk menjadi MC

Berkat ketekunan dan cita-cita yang sudah ditanam nya ini pun kini telah membuahkan hasil, dirinya juga kini didaulat sebagai salah satu MC Lombok yang tentu mendapat pengakuan dari sejumlah pihak salah satunya Pemeirntah Provinsi NTB.

“Alhamdulillah, Rizki selalu tetap mengalir sekarang dengan budget bayaran setiap acara mulai dari 750.000 hingga jutaan Rupiah, tergantung kondisi dan megah serta meriahnya acara,”bebernya

“Alhamdulillah, dengan perjuangan, kerja keras saya juga mendapat penghargaan dari Gubernur Nusa Tenggara Barat satu-satunya dari Kabupaten Lombok Utara sebagai MC Lombok-NTB terbaik Se KLU yang diserahkan oleh Wagub Dr. Ir. Hj Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd” tambahnya.

Disinggung dengan job MC yang begitu padat, apakah tidak mengganggu waktu dirinya sebagai pendidik di SMP Negeri 1 Tanjung

Ozzi membeberkan bahwa dirinya ada kiat-kiat khusus supaya bisa membagi waktu dan bisa menempatkan dirinya pada dua profesi yang sama-sama membutuhkan kinerja yang profesional sehingga sama-sama tidak terabaikan.(dhe)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.