Bang Zul Dukung Anugerah Music Lombok 2017

LOMBOKita – Ajang penghargaan bergengsi bertajuk “Anugerah Music Lombok 2017” akan digelar bulan ini. Acara yang digelar oleh Lawang Tunggal atas inisiasi sejumlah produser ini bertujuan untuk memberikan penghargaan tertinggi bagi musisi lokal, yang aktif menghasilkan karya-karya yang diminati pecinta musik Sasak.

“Anugerah Music Lombok 2017 ini penghargaan tertinggi terhadap kreativitas semua elemen industri musik lokal. Ini inisiasi dari semua produser dari rumah produksi lokal, tapi baru tahun ini bisa diwujudkan,” jelas Pengamat Musik Lokal, Yudi Buster, Kamis, 7 September 2017.

Alasan diselenggarakannya ajang penghargaan ini diakui Yudi guna mengangkat karya musisi lokal. Mengingat musik lokal Lombok secara nasional berada di peringkat dua dalam segi jumlah album yang dirilis.

“Musik lokal Lombok kan peringkat kedua secara nasional untuk lagu daerah, yang pertama itu Banyuwangi, kedua Lombok dan ketiga Bali. Ini dari segi industri musik yang mengeluarkan album. Kalau dihitung seluruh produser itu per bulan bisa sampai 150 ribu kopi album yang terjual,” ungkapnya.

Selain itu, Yudi berharap masyarakat bisa menyadari geliat musik lokal dan sekaligus memberikan apresiasinya. Seperti halnya yang dilakukan calon Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah yang menyambut positif diadakannya ajang penghargaan ini.

“Bang Zul jadi salah satu orang yang memberi respon dengan program ini. Dia bersiap hadir di acara ini.. beliau akan menyempatkan hadir. Beliau ikut nyumbang untuk hadiah juga,” akunya.

Mengenai teknis acara ini, Yudi menjelaskan telah dilakukan polling melalui sosial media. Empat besar yang meraih polling tertinggi akan kemudian akan dinilai oleh dewan juri untuk menentukan pemenangnya.

“Juara 1 polling belum tentu menang, karena akan dilihat lagi track recordnya. Umpamanya dia model, sudah berapa video klip yang dia bintangi. Kalau penyanyi kan bisa dilihat dari track record, apakah dia jadi penyanyi studio saja atau sudah tampil di panggung juga,” imbuhnya.

Ada delapan kategori yang diperebutkan dalam ajang penghargaan ini, yaitu penyanyi wanita terbaik, penyanyi pria terbaik, model klip wanita terbaik, model klip pria terbaik, lagu terbaik, video klip terbaik, band terbaik dan penghargaan spesial seumur hidup musisi Lombok. Untuk masing-masing juara akan diberikan hadiah berupa uang tunai dan piala.

Bagi yang berminat menyaksikan Anugerah Music Lombok 2017, langsung saja hadir pada Minggu, 10 September 2017 di Lombok City Center pukul 20.00 WITA. Mari menyaksikan anugerah penghargaan untuk musisi lokal Lombok.

Komentar Anda