Bangun Tidur Terasa Haus, Ini Alasannya

Minum Air Bangun Tidur

Apakah Anda merasa kering yang teramat sangat saat bangun tidur? Ingin tidak minum dan langsung mandi yang ada makin tercekat rasanya tenggorokan kita. Sob, merasa haus pada saat bangun tidur sangat wajar dialami dan telah ditemukan alasannya oleh para pakar.

Tubuh kita terdiri dari 60% air. Di mana saat siang dan berkativitassaja minimal harus mendapatkan 8 gelas sehari. Begitu pula saat tidur, 6 jam bahkan lebih tubuh terjaga tanpa pasoka air putih. Tentu saat bangun sangat membutuhkan air.

Kebutuhan akan air putih saat bangun tidur akan berlebih terutama pada seseorang yang kepanasan dan sering mendengkur pada saat tidur.

Kepanasan akan membuat keringat keluar dan cairan pada diri kita berkurang. Mendengkur membuat getaran pada saluran pernafasan karena adanya sumbata. Maka dari itu mendengkur cenderung membuat kita makin haus.

Maka dari itu minum air putih di pagi hari menjadi sebuah keharusan. Agar tubuh dapat terhidrasi dengan baik Sob.

Manfaat lain yang didapat dari minum air putih dipagi hari juga dapat dirasakan. Seperti, medetoks tubuh secara alami, mencegah penyakit akibat kekurangan cairan bakan dapat menjadi program penurun beratbadan secara efektif. Keren kan?

Komentar Anda