Bangunan SDN 4 Batu Nampar Desa Pene Kecamatan Jerowaru yang mengalami roboh

LOMBOKita – Bangunan SDN 4 Batu Nampar Desa Pene Kecamatan Jerowaru ambruk, Jumat malam (26|1/2018) sekitar pukul 20.30 Wita. Akibatnya, lima lokal mengalami rusak parah.

Kejadian itu juga mengakibatkan, aktivitas belajar mengajar menjadi terganggu. Para siswa terpaksa dipulangkan lebih dahulu, karena situasi tidak memungkinkan untuk melanjutkan proses belajar mengajar.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dikbud Lotim, Muhir bersama Kepala Unit Dinas Dikbud Kecamatan Jerowaru, Lalu Mustafa Bakri meninjau bangunan SDN 4 Batu Nampar.

Lalu Mustafa Bakri menjelaskan, bangunan sekolah dasar itu ambruk akibat hujan lebat yang terjadi terus menerus sehingga bahan bangunan yang mulai rapuh itu tidak mampu menahan air yang deras.

“Rapuhnya bahan bangunan membuat ambruk, karena sudah lama tidak dilakukan renovasi,” kata Mustafa Bakri.

Ia menjelaskan, rencananya bangunan sekolah ini akan direhab dari dana DAK tahun 2018, akan tapi keduluan roboh oleh hujan.

“Kami sudah lapor ke Dinas Dikbud masalah ini, karena robohnya parah,” tegas Mustafa.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dikbud Lotim, Muhir mengatakan memberikan perhatian serius atas bangunan yang roboh tersebut.

Pihaknya akan segera membentuk panitia kegiatan pembangunan sekolah yang roboh tersebut. “Saya akan lakukan tanggap darurat dalam soal perbaikan renovasi SDN 4 Batu Nampar yang roboh ini,” tegas Muhir.