Bantuan Korban Gempa Lombok Timur Menumpuk Di Posko Induk 

190
kali tampilan.

LOMBOKita -Bantuan korban gempa bumi dari di Lombok Timur masih ban‎yak menumpuk di posko induk tanggap darurat.Baik di Kecamatan Sambelia maupun Sembalun,karena belum merata dilakukan pendistribusian bantuan tersebut kepada warga yang menjadi korban gempa bumi.

Hasil pantauan media ini dilapangan terlihat di sejumlah titik lokasi pengungsian yang ada di kecamatan Sambelia dan Sembalun masih belum merata mendapatkan pendistribusian bantuan dari posko induk tanggap darurat. Sehingga ini tentunya sangat dikeluhkan para pengungsi yang letaknya jauh dari posko induk tanggap darurat.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh sejumlah pejabat Pemkab Lotim yang datang membawa bantuan untuk korban gempa Sambelia dan Sembalun. Dengan masih banyaknya bantuan yang menumpuk di posko induk tanggap darurat.

Loading...

” Masih banyak bantuan menumpuk di posko induk saat datang membawa bantuan ke korban gempa,” kata sejumlah pejabat yang enggan dikorankan namanya.‎

Melihat itu, maka sejumlah pejabat yang membawa bantuan untuk korban gempa itu. Tidak jadi menyerahkan ke posko induk,melainkan langsung menyerahkan kepada korban gempa bumi yang berada di pinggiran maupun di dalam perkampungan seperti Sajang, Obel-Obel,Kokok Putik,Belanting maupun lainnya.‎

Karena disana para pengungsi ada yang belum merata mendapatkan pendistribusian bantuan dari posko induk. Padahal bantuan banyak di sana.

” Memang kami melihat banyak para pengungsi di wilayah pinggiran Sambalun dan Sambelia belum tersentuh secara merata dengan bantuan yang ada,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial NTB, H.Ahsanul Khalik mengatakan petugas sudah melakukan pendistribusian bantuan yang ada di posko induk ke warga pengungsi di kecamatan Sembalun dan Sambelia.

Sementara kalaupun ada yang belum tentunya dipersilahkan kepada warga untuk segera melaporkan ke posko. Guna segera ditindaklanjuti apa yang menjadi permasalahan bisa cepat diatas dengan baik.

” Bantuan dari posko induk ke lokasi warga menjadi tempat pengungsian terus dilakukan petugas,” tegas Ahsanul Khalik.

Hal yang sama dikatakan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Lotim, Ahmad Subhan menegaskan pendistribusian bantuan dari posko induk terus dilakukan kepada warga di lokasi pengungsian yang ada.

” Kalaupun ada yang mengaku belum dapat merata silahkan segera laporkan untuk kami segera tindaklanjuti,” tandasnya.

Keterangan foto para relawan sedang menurunkan bantuan ke korban gempa